Home / ACEH / Masyarakat Diimbau Jauhi Narkoba

Masyarakat Diimbau Jauhi Narkoba

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun (tengah) didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro (kiri) dan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol. Inf. M. Iqbal Lubis (kanan) memperlihatkan sabu dalam bungkusan saat konferensi pers di Mapolres Aceh Timur, Kamis (5/3).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba, baik sabu-sabu, ganja atau jenis lainnya yang dilarang negara. Hal itu perlu diingatkan guna menyelamatkan generasi khususnya umat Islam di Kabupaten Aceh Timur.

“Jauhi narkoba, karena narkoba musuh agama dan negara serta musuh kita bersama. Jika sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba maka segera taubat dan kembali menjadi anak bangsa yang bersih,” imbau Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, usai menghadiri Press Release 19 Kg Sabu-Sabu dan 100 Kg Ganja di Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Kamis 5 April 2018.

Dia juga meminta, para orangtua untuk selalu menjaga anak-anaknya khususnya kalangan remaja untuk tidak bergaul dengan orang-orang yang sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba, baik ganja atau sabu-sabu.

“Jangan biarkan anak kita selaku generasi penerus bangsa mengkonsumsi narkoba, karena serangan narkoba lebih dahsyat dari serangan teroris,” ujar Syahrul.

Untuk menjauhi narkoba, para orangtua/wali diharapkan senantiasa mengarahkan anak-anaknya selalu dalam dunia pendidikan baik siang hari atau malam hari.

“Siang sekolah dan malam selalu mengaji ke balai pengajian dan dayah-dayah, tapi kontrol harus tetap dilakukan agar tidak bolos,” kata Wabup yang juga Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur.

Jika langkah tersbeut diterapkan, Wabup meyakini generasi Aceh kedepan akan jauh lebih baik dari sekarang.

“Mengkonsumsi sabu-sabu akan menyebabkan saraf kita putus dan hancur secara perlahan hingga akhirnya nanti akan membuat orang-orang yang mengkonsumsi sabu-sabu menjadi bodoh. Oleh karenanya, jauhi narkoba sebelum membunuh kita,” ajak Wabup Syahrul.