Home / ACEH / 9 Pelaku Prostitusi Online Diringkus Polisi di Lhokseumawe

9 Pelaku Prostitusi Online Diringkus Polisi di Lhokseumawe

Konferensi pers di Mapolres Kota Lhokseumawe. (Foto: Humas Polres Lhokseumawe)

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Jajaran Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe, Aceh, berhasil membongkar praktek prostitusi online di kawasan tersebut.

Polisi mengamankan sedikitnya 9 orang yang terdiri dari mucikari, pria hidung belang dan pekerja seks komersial (PSK), Minggu (25/3) malam.

“Jumlah keseluruhan ada 9 orang yang ditangkap, 5 pria dan 4 wanita,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (27/3).

Ia merincikan,  ada 4 warga Lhokseumawe yaitu, CSM (35), JJ (35), RR (24) dan FA (28). Kemudian GW (34) dan SY(33) warga Aceh Utara serta MA (50) warga Aceh Selatan dan SAH (21) warga Kota Langsa.

Pelaku yang ditangkap juga dikatakannya memiliki latar belakang yang berbeda mulai dari wiraswasta hingga Ibu Rumah Tangga (IRT). Tarif yang dipatok juga bervariasi, berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu.

Saat digerebek petugas, pelaku ada yang sedang melakukan hubungan badan dan ada yang sedang menunggu pelanggan. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa kondom, 7 unit telepon genggam dan sejumlah uang tunai.

“Pelaku dan seluruh barang bukti saat ini telah diamankan. Mereka akan dijerat dengan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat,” demikian kata AKBP Ari Lasta Irawan.

ZAMZAMI ALI