Home / BERITA TERBARU / Singapura U-23 Siapkan Kejutan untuk Timnas Indonesia U-23

Singapura U-23 Siapkan Kejutan untuk Timnas Indonesia U-23

(Ilustrasi) pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay mencoba melepaskan diri dari pemain Kirgizstan dalam lanjutan AWSC 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu sore, 6 Desember 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM – Pelatih timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad, mengaku bakal memberikan kejutan kepada timnas Indonesia U-23 saat kedua tim bertemu dalam laga uji coba di Stadion Nasional, Kallang, Rabu malam, 21 Maret 2018.

Pria yang pernah memperkuat Niac Mitra itu menyadari laga uji coba kali ini tidak akan mudah untuk anak asuhnya. Selain baru berkumpul selama lima hari, Fandi menilai tim asuhan Luis Milla merupakan tim yang berkualitas.

“Kami akan berusaha untuk menekan Indonesia karena mereka tim yang bagus,” ujar juru racik formasi berusia 55 tahun ini.

“Mereka punya pengalaman dan banyak dari pemain mereka bermain di luar negeri. Namun, kami akan coba mengejutkan mereka besok dan melihat di mana posisi kami berada,” ia melanjutkan.

Fandi mengaku puas dengan yang ditunjukkan anak asuhnya selama menjalani persiapan menghadapi timnas Indonesia U-23. Legenda hidup timnas Singapura itu menilai pasukannya semakin kompak.

Fandi memanggil 26 pemain untuk melakoni pertandingan melawan Tim Garuda Muda. Para pemain tersebut mayoritas berasal dari Young Lions Football Club yang merupakan timnas muda mini yang ambil bagian di S-League.

“Lihat mereka sekarang, mereka sangat kompak walau mereka datang dari klub yang berbeda. Harmoni ada di sana, kerja sama tim ada di sana, persahabatan bagus, mereka menjadi tim yang bagus,” kata Fandi memuji.

Timnas Singapura U-23 bermodalkan hasil imbang tanpa gol dengan klub lokal, Warriors FC, sebelum menghadapi timnas Indonesia U-23 yang ditargetkan lolos hingga semifinal Asian Games 2018.**(Bola.com)