Home / ACEH / 240 Bidan, Dokter PTT dan Guru Garis Depan Ikuti Diklat Pra Jabatan

240 Bidan, Dokter PTT dan Guru Garis Depan Ikuti Diklat Pra Jabatan

Foto: Humas Pemkab Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Sebanyak 238 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi khusus PTT (bidan dan dokter) Kementrian Kesehatan dan 2 orang CPNS Guru garis depan yang sudah terangkat menjadi CPNS di Kabupaten Aceh Timur mengikuti Diklat Pra Jabatan Gelombang I.

Diklat pra jabatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur dan dibuka langsung oleh dibuka langsung oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, T. Reza Rizki, SH, M.Si di Aula SKB di Idi.

Dalam amanatnya, T. Reza Rizki mengatakan dalam upaya untuk membentuk sosok Pegawai Negeri Sipil yang professional, kehadiran sebuah Diklat merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan riil aparatur dengan kopetensi jabatan yang dipersyaratkan.

Diklat pra jabatan ini juga merupakan salah satu agenda yang menjadi syarat utama untuk para CPNS untuk dapat memasuki jenjang sebagai PNS secara utuh.

“Perlu diketahui bahwa apa yang akan dikondisikan selama diklat berlangsung memiliki nilai-nilai filosofi dalam ruang lingkup bertugas nanti,” pesannya. (rel)