Home / ACEH / Momen Terakhir Penuh Haru Untung Sangaji di Polres Aceh Utara

Momen Terakhir Penuh Haru Untung Sangaji di Polres Aceh Utara

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA – Suasana pisah sambut Kapolres Aceh Utara berlangsung dengan penuh haru. Prosesi pisah sambut berlangsung di Aula Mapolres setempat, Senin (19/3).

AKBP Ahmad Untung Surianata atau yang akrab disapa Untung Sangaji, kini berpindah tugas dan menempati jabatan yang baru sebagai Wadirpolair Polda Sumatera Utara.

Sedangkan AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Singkil menempati jabatan yang ditinggalkan oleh Pak Untung (sapaan akrab Ahmad Untung Surianata).

Dalam amanatnya, Untung mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Aceh Utara yang baru.

Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh jajaran yang telah membantu dirinya selama mengemban amanah dan tugasnya sebagai Kapolres.

AKBP Untung Surianata bahkan hampir menitikkan air mata di akhir penyampaian smabutannya. Suaranya tersendat, seolah tak mampu menahan kesedihan karena harus cepat berpisah dengan jajarannya di Polres Aceh Utara.

“Anda harus selalu memupuk semangat dan disiplin dalam bertugas dan terus jaga kekompakan baik itu dengan atasan dan bawahan,” pesan AKBP Untung Sangaji.

Sekedar diketahui, AKBP Untung Sangaji mulai dikenal publik Tanah Air setelah terjadi serangan teror di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, pada 2016 silam.

Ia kembali menjadi sorotan media dalam negeri dan luar negeri beberapa bulan lalu saat tindakannya yang berani memimpin aparat Polres Aceh Utara menggerebek sebuah salon di Pantonlabu dan selanjutnya menangkap serta membina belasan waria yang ada disana.

Baca Juga: Jangan Macam-macam, Kami Bersama Pak Untung !

Berikut beberapa momen mengharukan perpisahan Pak Untung, Senin (19/3) tadi yang telah memimpin Polres Aceh Utara selama 1 tahun 3 bulan dan 24 hari.

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

ZAMZAMI ALI