Home / ACEH / LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh Gelar Saweu Gampong

LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh Gelar Saweu Gampong

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Lembaga Peningkatan SDM Remaja Masjid (LPPDSDM) BKPRMI Banda Aceh menggelar Saweu Gampong yang berlokasi di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Sabtu 17 Maret 2018.

Direktur Daerah LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh menyebutkan, bahwa training kaderisasi remaja masjid ini dilakukan untuk memakmurkan masjid, dengan mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan remaja masjid di tiap-tiap gampong yang ada di kota Banda Aceh.

Sementara itu Eri Azhanur Rosa selaku ketua pelaksana training menyebutkan training ini merupakan hasil kerjasama antara Remaja Masjid Gampong Lambhuk dengan LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh.

“Kegiatan ini akan digelar selama 2 hari 1 malam dari tanggal 17 hingga18 Maret 2018. Dan diikuti oleh remaja putra-putri gampong sebanyak 61, serta akan ditraining oleh para trainer-trainer handal di Aceh,” pungkas Eri.

Rustam AB selaku Keuchik Gampong Lambhuk sangat mengharapkan training ini dapat melahirkan generasi-generasi muda yang berani tampil di depan orang banyak dan ke depan menjadi kader-kader pemimpin minimal di tingkat gampong.

Dalam pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin. Dalam sambutannya ia menyebutkan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh.

Ia juga berharap LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh dapat masuk keseluruh masjid dan pengurus remaja masjid yang ada di tiap-tiap gampong di kota Banda Aceh dan menghidupkan training-training berkualitas. (rel)