Home / BERITA TERBARU / Kontrak Egy Maulana Vikri Jadi Tantangan Bagi Lechia Gdansk

Kontrak Egy Maulana Vikri Jadi Tantangan Bagi Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri (kiri) diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Foto: Lechia Gdansk)

KLIKKABAR.COM – Manajemen klub Polandia, Lechia Gdansk, menyatakan, keputusan mengontrak pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri menjadi tantangan tersendiri untuk mereka dalam segi pemasaran.

Direktur olahraga Janusz Melaniuk mengatakan, ini kali pertama bagi Lechia mengontrak pemain dari salah satu negara di Asia Tenggara. Melaniuk pun merasa senang dengan respons yang diberikan fans asal Indonesia.

“Ini sesuatu yang baru buat Lechia, karena kami belum pernah punya pemain dari Asia Tenggara. Kami hari ini melihat begitu banyak dukungan dari fans di Indonesia. Ini akan menjadi tantangan besar buat kami, tapi kami sudah melakukan persiapan untuk ini,” tutur Melaniuk yang diterjemahkan agen Egy, Dusan Bogdanovic.

Melaniuk menambahkan, pihaknya sudah sejak lama memantau perkembangan Egy ketika mengikuti trial di klub Prancis, AS Saint Etienne. Ia pun menegaskan, Lechia tidak sembarangan dalam merekrut pemain.

“Kami sudah lama memantau Egy, dan kami juga melihat statistik dan lain-lainnya. Kami memantau ketika Egy dites di salah satu klub di Eropa, dan prosesnya sangat lama. Setelah data terkumpul, kami akhirnya memutuskan mengontrak Egy,” terang Melaniuk.

“Kami mengambil keputusan mengontrak Egy, karena dia pemain berbakat. Kami banyak mendapatkan informasi dari banyak pemandu bakat dan agen lain. Kami percaya ini langkah pertama yang sangat penting. Kami yakin akan meraih sukses ke depannya. Kami menginginkan Egy meraih sukses di sini, dan mencetak banyak gol.”

Sementara itu, Bogdanovic menyampaikan apresiasi kepada Lechia yang bersedia mengontrak Egy. Menurutnya, karir dan kemampuan bermain Egy akan mengalami peningkatan dengan bermain bersama Lechia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Egy Vikri. Dia merupakan salah satu pemain paling bertalenta di ASEAN saat ini. Dia datang dari sekolah Ragunan. Saya tahu tentang Polandia, sepakbola di sini, dan tim ini. Menurut saya, tim ini bisa membantu Egy dalam berkarir,” ujar Bogdanovic.**(Goal.com)