Home / ACEH / Ingin Kuasai Tanah Waqaf Aceh, Forkamapa Kecam Pemerintah Pusat

Ingin Kuasai Tanah Waqaf Aceh, Forkamapa Kecam Pemerintah Pusat

Ketua Forkamapa, Tgk Khairul Azmi, S.Pd (IST)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Rencana pengelolaan tanah wakaf Aceh di Mekkah oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI menuai reaksi beragam dari berbagai kalangan di Aceh.

Salah satu reaksi datang dari Ketua Umum Forum Kajian Mahasiswa Pascasarjana Aceh-Malang (FORKAMAPA), Tgk. Khairul Azmi, S.Pd.

Ia mengecam terkait wacana pemerintah pusat di bawah lembaga Badan Pengelolan Keuangan Haji (BPKH), yang ingin mengelola tanah wakaf Aceh di Mekkah, Arab Saudi.

“Sebagaimana diketahui tanah wakaf yang berada di Mekkah tersebut merupakan tanah wakaf dari Habib Bugak yang diwakafkan untuk rakyat Aceh, dan ini sudah digunakan oleh rakyat Aceh yang menunaikan ibadah haji dari generasi ke generasi,” kata Khairul, Senin 12 Maret 2018.

Selaku putra Aceh, Khairul mengaku tak bisa menerima keputusan BPKH tersebut. Ia meminta kepada pemangku kepentingan di Aceh untuk melawan dan mengecam rencana tersebut.

Selain itu, mahasiswa yang sedang menyelesaikan program magister di salah satu universitas di Malang ini juga mengaku heran dengan pemerintah pusat.

Hal itu, kata Khairul dikarenakan dari zaman dulu apa yang dimiliki oleh rakyat Aceh, baik dari hasil bumi dan lain sebagainya selalu ingin dimiliki oleh pusat.

“Apalagi berbicara tanah wakaf ini, memang jelas-jelas ini diperuntukkan untuk rakyat Aceh, malah ingin di-otak-atik. perlu diketahui hal ini sangat mengecewakan rakyat Aceh,” kata Khairul yang juga putra asli Bireuen. (rel)