Home / ACEH / Putra Aceh Pimpin Kodam IM, Amir Faisal Apresiasi Panglima TNI dan Kasad

Putra Aceh Pimpin Kodam IM, Amir Faisal Apresiasi Panglima TNI dan Kasad

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Sejumlah tokoh dan masyarakat Aceh menyambut baik, keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono yang berkenan menunjuk perwira tinggi TNI kelahiran Aceh untuk bertugas di Kodam Iskandar Muda, yakni Mayor Jenderal Abdul Hafil Fuddin yang ditugaskan sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda.

Amir Faisal Nek Muhammad tokoh muda Aceh di Jakarta, memberikan apresiasinya kepada para petinggi TNI yang telah menempatkan putra Aceh sebagai Pangdam IM.

“Seluruh komponen masyarakat Aceh harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya untuk bersama-sama bekerja keras agar pembangunan bisa berjalan lebih cepat lagi. Semoga Mayjen Hafil bisa mengemban amanah ini dengan sukses,” ujar Amir Faisal.

Ia menambahkan bahwa sosok Mayjen Hafil sudah tidak asing di masyarakat Aceh, sosok Pangdam yang baru ini dikenal sangat dekat dengan semua kalangan.

“Harapan kita tentunya dengan kehadiran Mayjen Hafil di Aceh dapat menambah sprit bagi para pemimpin di Aceh untuk terus memacu pembagunan di Aceh,”

Sebagaimana diketahui, Mayjen Hafil merupakan putra Aceh kedua yang berhasil menduduki posisi Pangdam IM setelah sebelumnya pada tahun 2002 Mayjen Djali Yusuf.

Alumnus Akademi Militer tahun 1985 ini sebelumnya bertugas sebagai Tenaga Ahli Pengajar Lembaga Ketahanan Nasional.