Home / ACEH / ASN Dilarang Berpolitik

ASN Dilarang Berpolitik

Ilustrasi (Suara BMR)

KLIKKABAR.COM – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, meminta Aparatur Sipil Negara untuk tidak terlibat dalam aktifitas politik praktis.

Hal tersebut disampaikan karena dalam waktu dekat Pilkada Bupati dan Wali Kota akan digelar di beberapa Kabupaten dan Kota di Aceh.

“Kita berada di pusat pemerintahan. Tetap jalankan tugas dan jangan terlibat dalam aktifitas politik,” kata Mulyadi saat memimpin apel pagi di kantor Gubernur Aceh, Senin 05/03/2018.

Mulyadi meminta, agar seluruh ASN bisa terus meningkatkan kinerja dan kualitas kerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Mulyadi meminta agar semua SKPA untuk mempersiapkan segala kegiatan sedini mungkin, meskipun APBA belum disahkan. “Begitu APBA disahkan nanti, segera tancap gas. Pembangunan harus berjalan,” imbau Mulyadi Nurdin.

Mulyadi juga mengingatkan agar ASN untuk tidak menyebar informasi yang punya unsur politik, fitnah dan hoax. Menurutnya di beberapa daerah, polisi telah menindak pelaku penyebar hoax, yang beberapa kasusnya justru dilakukan oleh ASN.

“Sebagai ASN, kita harus menjaga independensi dari sifat menyebar informasi yang punya unsur poltik, fitnah dan hoax,” ujar Mulyadi Nurdin.