Home / ACEH / PT Medco E&P Malaka Sharing Ilmu Migas dengan Pelajar

PT Medco E&P Malaka Sharing Ilmu Migas dengan Pelajar

Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Perusahaan minyak dan gas (Migas) PT Medco E&P Malaka menggelar program sharing knowledge soal industri hulu migas terhadap siswa SMK N 1 Indra Makmur, Aceh Timur, Kamis (8/3).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PT Medco kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja mereka. Program yang bertajuk ‘Medco Mengajar” itu menghadirkan pemateri tunggal yaitu Deputy General Manager Block A Asset, Susanto.

 

“Minyak dan gas yang kita gunakan saat ini, proses produksinya cukup lama. Dari masa ekplorasi hingga menjadi minyak dan gas, butuh waktu 10-15 tahun. Pemisahan minyak dan gas serta bahan lain yang tidak diperlukan juga menyita waktu yang sangat lama antara 6 bulan sampai tiga tahun,” kata Susanto.

Susanto juga menyebutkan, sesuai prediksi sebelumnya, migas yang ada di Blok A Aceh Timur ditargetkan mulai produksi pada kuartal pertama tahun 2018, dengan estimasi produksi migas sekitar sembilan puluh juta kaki kubik per hari.

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan tanya jawab dari para siswa mengenai materi migas. Sharing knowledge ini dibuka oleh Manager Relation Medco E&P Malaka, Rivian Pragitta Oktara.Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Lead Public Affair Medco EP Malaka, Arin Syafarina dan sejumlah staf humas PT Medco E&P Malaka.

ZAMZAMI ALI