Home / ACEH / 2 Pejabat Dinas Pendidikan Aceh Timur Jadi Tersangka

2 Pejabat Dinas Pendidikan Aceh Timur Jadi Tersangka

Ilustrasi.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur seolah tak pernah berhenti dalam menangani kasus tindak pidana korupsi (Tipikor).

Rabu (7/3) kemarin, tim penyidik Kejari Aceh Timur menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus penyaluran bantuan sosial (bansos) Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT) Kedelai Pola Non Kawasan di Kabupaten Aceh Timur yang bersumber dari APBN 2015.

Baca: Kejari Aceh Timur Tetapkan 5 Tersangka Kasus Bansos Kedelai

Selanjutnya, Kamis (8/3) kemarin, tim penyidik juga menetapkan satu orang tersangka yang diduga kuat terlibat dalam kasus iuran dana PGRI Aceh Timur.

Baca: Kejari Aceh Timur Tetapkan Tersangka Iuran PGRI

Nah, hari ini tim penyidik Kejari Aceh Timur membuat publik tersentak setelah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus Penyaluran Dana Tunjangan Profesi Guru pada PNSD Aceh Timur Semester II Triwulan IV Tahun 2017.

Tidak tanggung-tanggung, dua pejabat teras di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Ada dua orang tersangka yang telah ditetapkan yaitu AM dan HS. Keduanya pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur,” kata Kajari Aceh Timur M. Ali Akbar, SH, MH, melalui Kasi Intel Khaerul Hisam, SH, kepada Klikkabar.com, Jum’at (9/3).

Selain memeriksa saksi dalam kasus tersebut, tim penyidik juga dikatakannya telah menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 807 juta disamping berbagai barang bukti lainnya.

“Sementara baru ada 2 tersangka. Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain yang menyusul, kita tunggu saja perkembangannya,” pungkas Khaerul Hisam, SH.