Home / ACEH / Kejari Aceh Timur Tetapkan 5 Tersangka Kasus Bansos Kedelai

Kejari Aceh Timur Tetapkan 5 Tersangka Kasus Bansos Kedelai

 

Kajari Aceh Timur, M. Ali Akbar, SH, MH, saat menjumpai massa yang menggelar aksi damai di halaman Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Kamis, 9 November 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur menetapkan lima orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyaluran bantuan sosial (bansos) Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT) Kedelai Pola Non Kawasan di Kabupaten Aceh Timur yang bersumber dari APBN 2015.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Muhammad Ali Akbar, SH. MH, melalui Kasi Intel Khaerul Hisam, SH, kepada Klikkabar.com mengatakan, penetapan status tersangka dalam kasus itu dilakukan setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik Kejari Aceh Timur.

Baca: Terkait Kasus Bansos Kedelai, AMPAT Gelar Aksi Damai di Aceh Timur

Ini Kata Kajari Aceh Timur Tentang Kasus Korupsi Bansos Kedelai

“Sebelumnya kita telah memeriksa 59 saksi. Selain itu tim penyidik juga telah menyita 75 item dokumen dan uang tunai sebesar Rp 476 juta dalam kasus tersebut,” kata Khaerul Hisam, Kamis, 8 Maret 2018.

Kelima orang tersangka dirincikan masing-masing berinisial CR, coordinator kelompok tani, SW, Ketua Tim Teknis Kabupaten, HW, anggota tim teknis, SY, penanggung jawab tim teknis dan FS selaku PPK kegiatan tersebut.

Baca Juga: AJMI Apresiasi dan Dukung Kejari Aceh Timur Berantas Kasus Korupsi

Selain itu, Khaerul Hisam juga menjelaskan pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

“Kita masih mendalami kasus ini. Segera akan kita informasikan perkembangannya,” pungkas Khaerul Hisam.

ZAMZAMI ALI