Home / ACEH / Empat Tim Ikut Turnamen di Aceh

Empat Tim Ikut Turnamen di Aceh

Petugas merampungkan lapangan Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu, 7 Maret 2018. Stadion yang menjadi markas Persiraja Banda Aceh ini akan menjadi tempat berlangsungnya turnamen pra-musim Piala Presiden Persiraja 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Empat tim dipastikan ikut ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden Persiraja Banda Aceh 2018.

Turnamen dengan sistem semi kompetisi itu akan berlangsung pada 10-16 Maret di Stadion H Dimurthala, Lampineueng, Banda Aceh.

Empat tim yang ikut dalam turnamen itu adalah Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persika Karawang dan tuan rumah Persiraja Banda Aceh.

Dari empat tim itu, Sriwijaya FC merupakan tim yang diunggulkan karena berasal dari Liga 1.

“Kita sengaja mengundang Sriwijaya FC untuk menghibur masyarakat, karena Sriwijaya tidak mungkin datang ke Aceh, kecuali dengan uji coba seperti ini,” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam dalam konferensi pers di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Rabu 7 Maret 2018.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas menjelaskan, turnamen itu akan menjadi kesempatan terbaik tim pelatih dalam mempersiapkan tim jelang Liga 2 yang rencana bergulir awal April 2018 mendatang.

“Manajemen sangat serius mempersiapkan tim, mulai dari melawan tim level bawah, menengah hingga atas,” ujar Akhyar.

“Semua pemain siap diturunkan, semua fit kecuali Asep Budi yang mengalami cedera dalam uji coba beberapa waktu lalu,” tambah pemegang Lisensi B AFC ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulfadhli Ade menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang merampungkan berbagai persiapan untuk kesukseskan even itu.

“Persiapan baik lapangan maupun lainnya terus disiapkan jelang hari H,” kata Zulfadhli.

Untuk diketahui, Persiraja Banda Aceh akan mengawali laga perdana pada 10 Maret 2018 melawan Persita Tangerang. Kemudian pada 12 Maret melawan Persika Karawang dan 16 Maret melawan Sriwijaya FC. Semua laga itu berlangsung malam hari. []