Home / BERITA TERBARU / Konvoi Pasukan NATO Dihantam Bom di Afghanistan

Konvoi Pasukan NATO Dihantam Bom di Afghanistan

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM – Konvoi pasukan NATO di Afghanistan dilaporkan dihantam bom yang ditanam di pinggir jalan. Serangan bom tersebut dikabarkan melukai empat personel pasukan NATO.

“Ledakan tersebut terjadi di wilayah kota Binaey, yang berjarak kurang dari 10 kilometer dari markas besar NATO di Kabul,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish.

“Sebuah kendaraan kontraktor untuk pasukan NATO adalah target yang jelas,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (2/3).

Sejauh ini, belum ada klaim tanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, serangan serupa di masa lalu telah diklaim baik oleh Taliban maupun oleh kelompok bersenjata pro-ISIS yang beroperasi di negara itu.

Serangan ini sendiri terjadi hanya beberapa hari setelah tawaran pembicaraan damai yang disampaikan oleh Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani kepada Taliban. Saat konferensi perdamaian di Kabul Rabu lalu, Ghani menawarkan perundingan damai tanpa syarat dan meminta Taliban untuk menghindari kekerasan dan menjadi partai politik.

Taliban menanggapi dingin tawaran dialog damai itu. Di mana, sampai saat ini Taliban belum memberikan respon apapun terhadap ajakan yang disampaikan oleh Ghani. (Sindo)