Home / BERITA TERBARU / Jangan Sampai Premier League Membosankan Seperti F1

Jangan Sampai Premier League Membosankan Seperti F1

Ilustasi.

KLIKKABAR.COM – Formula 1 dinilai kurang kompetitif karena dominasi Mercedes pada empat tahun terakhir. Hal tersebut diharapkan tak akan terjadi di Premier League.

Mercedes benar-benar mendominasi F1 dengan memenangi gelar juara dunia konstruktor dalam empat musim terakhir. Akhir-akhir ini, hanya Ferrari yang mampu menjadi pesaing terdekat Mercedes.

Dominasi satu tim dinilai membuat F1 jadi membosankan. Ajang balap jet darat itu pun perlahan ditinggalkan penggemarnya. Sebelumnya, Kuda Jingkrak juga pernah mendominasi F1 dengan Michael Schumacher nya.

Chairman Crystal Palace Steve Parish khawatir hal itu akan terjadi di Premier League. Dia pun berharap Premier League akan tetap kompetitif dan tak akan pernah didominasi oleh satu atau dua tim saja.

Musim ini, Manchester City yang punya kekuatan finansial amat besar jadi tim yang paling menonjol di Premier League. City bahkan amat nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari rival terdekatnya, Manchester United.

“Premier League harus tetap kompetitif. Tak ada yang mau melihat sebuah klub menghancurkan klub lain 7-0. Karena itu menjadi tidak menarik,” ujarnya kepada Express.

“Jadikan F1 sebagai contoh. Tim-tim besar memiliki semua kekuatan dan menuntut lebih banyak uang. Dan sekarang ada tontonan di mana ada satu atau dua tim yang berpeluang memenangi balapan, dan orang-orang bosan, tambahnya.

“Jika kita membuat Premier League menjadi tidak menarik, tak akan ada keuntungan bagi liga untuk jangka panjang,” tutur Parish. (Detik)