Home / ACEH / Polisi Amankan 3 Kilogram Ganja di Aceh Timur

Polisi Amankan 3 Kilogram Ganja di Aceh Timur

Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil mengamankan 3 kilogram narkotika jenis ganja kering di salah satu kawasan di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, MM, didampingi Kasubag Humas AKP Muhammad Anwar, S.H dan Kasat Narkoba Iptu Hendra Gunawan Tanjung S.H, mengatakan pihaknya juga berhasil satu warga yang diduga pemilik barang haram tersebut berinisal HS, 53 tahun, warga Tanjong, Idi Rayeuk.

Berawal dari informasi masyarakat, petugas dikatakannya mendatangi salah satu rumah yang diduga kerap melakukan transaksi narkotika jenis ganja.

Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan ganja yang dibungkus menggunakan kain sprei dengan berat tidak kurang dari 3 kilogram.

Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.

“Dari hasil interogasi awal oleh petugas, HS mengakui bahwa ia mendapatkan barang tersebut dari A, warga Banda Alam. Nah, A saat ini telah kita tetapkan sebagai DPO,” kata Kompol Apriadi, Senin, 26 Februari 2018.

Sementara itu, tambahnya, hingga kini petugas masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka guna mengetahui daerah asal ganja terebut berasal dan keterkaitan HS dengan para pengedar dan pemasok ganja di Aceh Timur.

“Tersangka dapat dikenakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” demikian tutup Kompol Apriadi, SH, MM.

ZAMZAMI ALI