Home / ACEH / Di Lhokseumawe, Napi Bisa Keluar Lapas Setelah Bayar Sipir Rp 500 Ribu

Di Lhokseumawe, Napi Bisa Keluar Lapas Setelah Bayar Sipir Rp 500 Ribu

Foto: Humas Polres Lhokseumawe.

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil membekuk AK (20) salah seorang napi kasus narkoba yang mendekam di Lembaga Permasyarakat (LP) Klas II A Lhokseumawe.

AK berhasil dibekuk saat sedang berada di luar lapas, Kamis, 22 Februari 2018, sekira pukul 02.00 WIB. Diduga kuat napi tersebut sengaja dikeluarkan dari Lapas oleh salah seorang oknum sipir di Lapas tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH, melalui melalui Kabag Ops Kompol Ahzan didampingi Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu saat press release mengatakan, napi tersebut keluar bebas dari Lapas dan tertangkap sedang menjual sabu-sabu.

“Tersangka adalah napi yang menjalani tahanan dalam kasus kasus yang sama,” kata AKP Budi.

Kemudian ia menambahkan, setelah ditelusuri ternyata tersangka berhasil keluar dari Lapas karena ada permainan. Tersangka mengaku membayar salah satu pegawai di sana agar bisa keluar untuk bertransaksi narkoba.

“Dia kita tangkap saat bersangkutan sedang menambal ban sepeda motor milik salah seorang sipir penjara yang digunakan untuk keluar dari penjara,” imbuh AKP Budi Nasuha Waruwu.

ZAMZAMI ALI