Home / BERITA TERBARU / Sergio Ramos, Bek Pertama La Liga yang Cetak Gol di 14 Musim Beruntun

Sergio Ramos, Bek Pertama La Liga yang Cetak Gol di 14 Musim Beruntun

Selebrasi Gol Sergio Ramos. | Bola.net

KLIKKABAR.COM – Kapten Real Madrid Sergio Ramos menjadi bek pertama dalam sejarah La Liga yang mencetak gol dalam 14 musim berturut-turut.

Gol terakhir yang dicetak mantan pemain Sevilla itu saat Madrid ditahan Levante 2-2 dalam lanjutan La Liga 2017/2018 di Ciutat de Valencia, Sabtu (3/2/2018) waktu setempat, atau Minggu (4/2/2018) dini hari WIB.

Kembali dari cedera betis, Ramos yang jago memaksimalkan bola mati, sukses menanduk sepak pojok Toni Kroos ke sudut kanan gawang di menit ke-11. Itu adalah gol Ramos ke-50 untuk Madrid di La Liga.

Gol itu sekaligus menjadikan Ramos sebagai bek pertama di La Liga yang selalu bikin gol di 14 musim beruntun. Pemain bertahan Fernando Hierro, yang bermain untuk Real Madrid dari 1989 hingga 2003, mencetak gol di 15 musim La Liga berturut-turut, namun tidak selalu bermain sebagai bek.

Ikon Barcelona Lionel Messi adalah pemain lain yang berhasil mencetak gol dalam 14 musim beruntun La Liga, sementara striker veteran Athletic Bilbao Aritz Aduriz sedang memburu rekor Ramos dan Messi. Aduriz sudah mencetak gol selama 13 musim La Liga berturut-turut. (Sindo)