Home / ACEH / Jangan Macam-macam, Kami Bersama Pak Untung !

Jangan Macam-macam, Kami Bersama Pak Untung !

Aksi bela Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji di Banda Aceh, Jum’at, 2 Februari 2018. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ratusan massa berkumpul di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Mereka menggelar aksi damai guna mendukung AKBP Ahmad Untung Suriatna atau yang lebih dikenal dengan Untung Sangaji.

Aksi tersebut digelar setelah pihak luar mengecam tindakan Untung Sangaji yang dinilai tidak manusiawi serta melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), setelah menangkap dan mengamankan serta membina belasan waria di Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Dalam laporannya, Tgk. Marsyuddin Ishak selaku koordinator aksi menyebutkan, sedikitnya ada 147 ormas dan LSM seluruh Aceh serta Forum Keuchik dan Mukim Se Kabupaten Aceh Utara yang hadir ke Banda Aceh.

“Untung ada Pak Untung… Untung ada Pak Untung di bumi Aceh,” teriak salah satu orator disertai pekikan takbir dari massa.

Aksi bela Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji di Banda Aceh, Jum’at, 2 Februari 2018. (Zamzami Ali/Klikkabar)

Aksi yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. Ratusan personel TNI/Polri dan petugas Satpol PP dan Wilayatul Hisbah dikerahkan ke lokasi.

Massa yang menamai mereka sebagai Aliansi Pecinta Syariat Islam itu dengan tegas menolak perilaku menyimpang kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender/Trasnseksual (LGBT) di Aceh dan siap membela AKBP Untung Sangaji yang dinilai telah menjaga marwah Aceh sebagai daerah yang memberlakukan aturan Syariat Islam.

“Insya Allah. Kami bersama Pak Untung. Jangan macam-macam karena beliau sudah berani bertindak yang terbaik untuk menegakkan Syariat Islam di bumi Serambi Mekah,” sahut orator lainnya.

Acara aksi bela dan dukungan serta pembelaan terhadap AKBP Untung Sangaji itu juga ikut dihadiri oleh Anggota Komisi III DPR RI, H. Muhammad Nasir Djamil, S.Ag, M.Si dan Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, SH.

ZAMZAMI ALI