Home / ACEH / Bikers Honda Aceh Ikuti Workshop Jurnalistik Dasar

Bikers Honda Aceh Ikuti Workshop Jurnalistik Dasar

Bikers Honda Aceh saat mengikuti workshop jurnalistik di acara Bikers Camp Adventure di Gp. Nusa Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (27/1) malam.

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR – Mengendarai motor atau sering disebut touring baik dengan jarak menengah hingga jarak jauh merupakan hal yang biasa dilakukan para bikers yang ada di Aceh. Namun, PT Capella Honda kali ini menggelar kegiatan yang lain dari biasanya.

Main dealer motor Honda Wilayah Aceh ini mengajak para bikers untuk merasakan pengalaman baru yaitu dengan mencoba menulis berita dan belajar fotografi jurnalistik.

Kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini digelar berbarengan dengan kegiatan Bikers Camp Adventure di Gampong Nusa, Lhoknga, Aceh besar, 27 Januari 2018.

Baca: Honda Bikers Camp Adventure Berlangsung Meriah

Pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh, Nurman Arrahim mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang berbarengan dengan camping ini bertujuan agar para bikers merasakan pengalaman berbeda di alam terbuka dan bisa langsung diperaktekan.

Amy Sammy, salah seorang bikers yang juga berprofesi sebagai wartawan di salah satu media online menjadi pematerinya. “Beliau juga seorang bikers, jadi sudah paham dan mengerti dengan tingkah laku bikers serta metode yang harus dilakukan untuk membuat bikers yang hadir tertarik untuk menulis dan belajar fotografi,” kata Nurman.

Bikers Honda Aceh saat mengikuti workshop jurnalistik di acara Bikers Camp Adventure di Gp. Nusa Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (27/1) malam.

Ia juga menambahkan, karena sudah terbiasa di jalan, para bikers ini tidak suka hal yang membosankan meski di dalam acara formal sekalipun.

“Materi yang disampaikan sangat simpel, dibarengi dengan menyelipkan hadiah pada setiap pertanyaan, ini membuat mereka lebih tertarik untuk memperaktekkan ilmu yang diberikan kepada para bikers,” tambahnya.

Hampir seratusan peserta terlihat sangat antusias mendengarkan serta memberikan pertanyaan dan pendapat mereka. Suasana di alam terbuka menjadi sensasi yang benar-benar berbeda untuk mereka.

“Saya merasa lebih asik aja belajar di alam terbuka seperti ini, jadi lebih santai dan ilmunya lebih mudah masuk,” kata Rahmat, salah satu bikers dari HSFCI Meulaboh. (rel)