Home / BERITA TERBARU / Persija Termotivasi Hadapi Klub Asuhan Mantan Pemain Bayern

Persija Termotivasi Hadapi Klub Asuhan Mantan Pemain Bayern

Ekspresi bek Persija Jakarta, William Pacheco, saat tampil melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu, 8 Juli 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

KLIKKABAR.COM – Persija Jakarta akan berlaga di turnamen Boost Sports Super Fix 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 13 sampai 20 Januari mendatang. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah klub asal Thailand, Ratchaburi FC, Sabtu, 13 Januari 2018.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengatakan bahwa timnya tidak menghadapi Ratchaburi FC. Menurutnya, pertandingan belum dimulai dan dia berharap anak-anak asuhnya tidak memikirkan bahwa lawan yang dihadapinya adalah klub papan atas Liga Thailand.

Pada musim 2017, Ratchaburi FC finis di posisi enam besar dalam kompetisi Liga Thailand dengan raihan 56 poin. Catatan jumlah gol mereka juga sangat bagus, yakni mencetak 63 gol dan kemasukan 49 gol.

“Semua dimulai dengan skor 0-0. Kami harus berpikir positif untuk bisa menang meskipun kami akui tim Thailand itu punya kualitas bagus,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Teco juga sudah mempelajari bagaimana permainan Ratcahburi FC jelang pertemuan pada besok malam. Salah satunya adanya perubahan pelatih kepala di klub berjulukan Si Naga tersebut.

Pada musim 2017, Ratchaburi FC dibesut oleh pelatih asal Spanyol, Juan Jose Pacheta. Kini, tim yang lahir pada 2004 itu ditukangi oleh mantan pemain Liverpool dan Bayer Muenchen, Christian Ziege.

“Mereka punya pelatih baru asal Jerman. Pasti mereka punya motivasi untuk menang, tetapi Persija punya semangat tanding untuk besok malam,” kata Teco.

Setelah melawan Ratchaburi FC, Persija masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan klub asal Malaysia, Kelantan FA. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa, 16 Januari 2018.**(Kompas.com)