Home / ACEH / Atlet Petanque Aceh Ikut Kejuaraan di Malaysia

Atlet Petanque Aceh Ikut Kejuaraan di Malaysia

Ziaul Fahmi (dua dari kiri) mengikuti Kejuaraan Petanque Double Terbuka Negeri Kedah 2018 di Arena Petanque Dato Arpan RTC Kedah, Malaysia, 13-14 Januari 2018. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Atlet Petanque Aceh, Ziaul Fahmi mengikuti Kejuaraan Petanque Double Terbuka Negeri Kedah 2018.

Event ini berlangsung pada 13-14 Januari 2018 di Arena Petanque Dato Arpan RTC Kedah, Malaysia.

Dalam even itu, Ziaul Fahmi berpasangan dengan Muhammad Hanif Asyraf dari Malaysia.

“Saya sangat bangga bisa mengikuti even ini, karena bisa bertanding dengan atlet-atlet nasional Malaysia, atlet Sea Games Malaysia dan atlet lainnya seperti dari Thailand,” kata Fahmi dalam keterangan tertulis kepada Klikkabar.com, Sabtu 13 Januari 2018.

Ia mengatakan bahwa dengan mengikuti even itu akan menambah pengalaman dan jam terbang bertanding, sehingga menjadi modal penting untuk even-even besar lainnya ke depan.

“Walaupun diikuti oleh atlet profesional Malaysia dan Thailand tetapi semangat juara tetap yang utama,” kata Fahmi.

Sementara, Said Khairi yang mendampingi Ziaul Fahmi mengatakan even ini sangat penting untuk diikuti agar menambah pengalaman atlet, apalagi perkembangan olahraga petanque saat ini sangat pesat terutama di Indonesia dengan daya saing yang tinggi.

“Terimakasih atas doa dan dukungan berbagai pihak dari Aceh yang telah berpartisipasi atas keberangkatan ini semoga kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Said yang juga Pengurus Cabang FOPI Bireuen ini. []