Home / ACEH / Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Ditangkap di Bandara Kualanamu

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Ditangkap di Bandara Kualanamu

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Polisi akhirnya meringkus pria berinisial R (22), pelaku pembunuhan satu keluarga di Gampong Mulia, Banda Aceh pada Senin, 8 Januari 2018 lalu.

Pemuda asal Aceh Jaya itu ditangkap oleh petugas kepolisian dari Polda Aceh dan Polres Deli Serdang di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Rabu sore, 10 Januari 2018 sekira pukul 18.00 WIB.

Selain R, polisi juga mengamankan S (43), warga Medan yang ikut bersama R di Bandara Kualanamu.

Seperti diberitakan media massa, masyarakat Gampong Mulia, Banda Aceh, Selasa dini hari, 9 Januari 2018 digegerkan dengan penemuan tiga mayat yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah toko di kawasan tersebut.

Ketiganya ditemukan bersimbah darah, yang diduga dihabisi secara sadis oleh R, orang terdekat korban.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kasat Reskrim AKP M Taufik, S.IK mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi bahwa pelaku sedang berada di Gampong Johan pahlawan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat pada Selasa dini hari, 9 Januari 2018.

Mendapat informasi itu, pagi hari sekira pukul 09.00 WIB, tim gabungan di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh langsung bergerak menuju lokasi. Setiba di sana, namun pelaku tak ada lagi di kawasan Aceh Barat.

Kemudian, tim kembali menerima informasi bahwa pelaku sudah berada di wilayah Blangpidie, Kabupaten Abdya. Berbekal informasi itu, tim langsung melakukan pengejaran.

“Sesampainya di Blangpidie tim belum juga menemukan terduga pelaku dan tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah menuju Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan travel umum,” kata Taufik melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu malam, 10 Januari 2018.

Dari informasi itu, sambung Taufik, sekira pukul 12.00 WIB tim langsung melakukan pengejaran ke Medan, Sumatera Utara.

Keesokan harinya, atau pada Rabu, 10 Januari 2018 sekira pukul 16.00 WIB, tim menerima informasi bahwa pelaku sedang berada di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Dari informasi itu, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Taufik meminta bantuan perwakilan Polda Aceh di Bandara Kualanamu dan Polres Deli Serdang untuk melakukan penangakapan.

“Pukul 18.00 WIB pelaku ditangkap dan dibawa ke Polres Deli Serdang, untuk S masih dalam pemeriksaan keterlibatannya dalam kasus ini,” jelas Taufik.

“Besok rencana saya dan tim beserta tersangka terbang dari Kualanamu ke Banda Aceh pukul 07.50 WIB,” pungkasnya. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL