Home / ACEH / HIPMI Aceh akan Adakan Musda Dalam Januari Ini

HIPMI Aceh akan Adakan Musda Dalam Januari Ini

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh, akan diselenggarakan dalam bulan Januari 2018 ini.

Hal ini disampaikan oleh Panitia pengarah (SC), Andi Muzilla yang turut didampingi oleh Sayuti M.Nur dalam konferensi pers di Sultan Hotel, Kota Banda Aceh, Selasa 9 Januari 2018 malam.

“Terkait dengan tanggal akan kita tetapkan setelah adanya konfirmasi dari ketua umum di pusat, yang pasti kita laksanakan januari ini,” katanya.

Dalam pendaftaran sebagai Bakal Calon Ketua Umum (Balontum) HIPMI Aceh telah berlangsung sejak 10 -24 November. Pendaftaran itu hanya diikuti oleh dua bakal calon, keduanya itu adalah Rizki Syahputra dan Fahlevi Andza Morphy.

Namun setelah proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak panitia, nama Fahlevi Andza Morphy yang melewati tahap persyaratan.

“Rizki Syahputra gugur, dikarenakan tidak bisa menampakkan sertifikat Diklatda,” ujar Andi kepada wartawan dalam konferensi pers tersebut.

Adapun sertifikat Diklatda itu dikeluarkan oleh panitia Diklatda HIPMI dan yang akan menjadi penanggung jawab yaitu BPD HIPMI Aceh.

Maka dari itu, disampaikan Andi, dalam hal tersebut diputuskanlah hanya satu Balontum (Bakal Calon Ketua Umum) yang menjadi Calon Ketua Umum.

“Pada saat Musda nanti, Calon ketua ditetapkan jadi ketua,” katanya.

Sebelumnya, disampaikan pihak SC, untuk bisa maju menjadi calon ketua, Maka harus terlebih menjadi pengurus selama satu periode (3 tahun), mempunyai sertifikat Diklatda, dan usia 40 tahun serta dibuktikan dengan KTA.

REPORTER : IKHSAN