Home / ACEH / Aceh United Kembali Kedatangan Dua Jebolan Liga 1

Aceh United Kembali Kedatangan Dua Jebolan Liga 1

Mantan kiper Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia U-19, Rully Destrian menandatangani kontrak dengan manajemen klub Aceh United di sekretariat klub tersebut di kawasan Pango, Banda Aceh, Senin, 8 Januari 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Klub promosi Liga 2 Aceh United FC kembali kedatangan pemain jebolan Liga 1. Tak tanggung-tanggung, dua pemain sekaligus merapat ke tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini.

Dua pemain itu adalah mantan kiper Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia U-19, Rully Destrian dan stopper PS TNI, Feri Sistianto.

Selain keduanya, pada hari yang sama Aceh United juga kedatangan jebolan Paraguay yang musim lalu memperkuat Persih Tembilahan dan Persikad Depok, Brian Muharram.

Ketiga pemain ini melakukan penandatanganan kontrak dengan manajemen klub di sekretariat klub tersebut di kawasan Pango, Banda Aceh, Senin, 8 Januari 2018.

Sebelumnya, Aceh United juga kedatangan enam mantan pemain Liga 1 musim lalu. Keenam pemain itu adalah Syakir Sulaiman (Bali United), Reza Fahlevi (Bali United), Zikri Akbar (Mitra Kukar), Hendra Sandi Gunawan (Persiba Balikpapan), Busairi (Barito Putra) dan Aulia Hidayat (Borneo FC).

BACA: Jelang Liga 2, Aceh United Ikat 9 Pemain Baru

Presiden Aceh United, M Zaini Yusuf kepada wartawan mengatakan, dengan datangnya tiga pemain itu saat ini total pemain Aceh United yang telah diikat kontrak berjumlah 14 orang.

Ke-14 orang itu adalah Wahyudi (Kepri Jaya), Syakir Sulaiman (Bali United), Reza Fahlevi (Bali United), Syahrizal (Celebes FC), Zikri Akbar (Mitra Kukar), Busairi (Barito Putra), Mursal (PSMS Medan), Zulfadli (Persiraja).

Kemudian, Hendra Sandi Gunawan (Persiba Balikpapan), Aulia Hidayat (Borneo FC), Rully Destrian (Bhayangkara FC), Feri Sistianto (PS TNI), Brian Muharram (Persih Tembilahan) dan Feri Komol (Persiraja).

“Feri Komol sudah deal dan akan tandatangani kontrak hari ini, sehingga sudah bisa bergabung dalam latihan perdana nanti sore,” ujar Zaini.

Zaini menambahkan bahwa seluruh pemain akan memulai pemusatan latihan pada sore ini di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh. Latihan ini akan dipimpin oleh asisten pelatih Effendi HT.

“Sementara pelatih kepala Simon Pablo baru tiba ke Aceh pada tanggal 14 Januari dan akan memegang tim keesokan harinya,” jelas Zaini.

Usai penandatanganan kontrak, Rully kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah menyambut mereka dengan baik dan menerima dirinya bermain di Aceh United musim 2018.

“Dengan dukungan masyarakat Aceh, InsyaAllah Aceh United promosi ke Liga 1 musim depan,” ujar mantan kiper Timnas U-19 ini. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL