Home / ACEH / Mahasiswi UIN Jadi Korban Jambret

Mahasiswi UIN Jadi Korban Jambret

Foto: Ziaul Fahmi

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aksi jambret kembali bikin resah warga Kota Banda Aceh. Kali ini yang jadi korban adalah Nurhafizah (19).

Mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry ini dijambret di Jalan T. Nyak Arief Dusun Lamnyong, Gampong Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis malam, 4 Januari 2018 sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun Klikkabar.com, peristiwa tersebut berlangsung saat korban sedang melintasi kawasan tersebut menggunakan sepeda motor menuju arah Darussalam.

Saat tiba di lokasi kejadian, dari belakang datang satu unit sepeda motor dimana pelaku berboncengan.

Dari arah belakang korban, pelaku menyerempet lalu mengambil dompet korban dan membawa kabur ke arah Jembatan Lamnyong.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Hendri Asyari kepada wartawan Jumat pagi, 5 Januari 2018 mengatakan, saat dijambret korban bersama saksi sempat berusaha mengejar kedua pelaku itu, namun tak membuahkan hasil.

“Korban bersama saksi yang berusaha mengejar kedua pelaku terjatuh di Simpang Bantaran Rukoh, sedangkan kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah bantaran Rukoh-Simpang Krueng Cut,” kata AKP Hendri.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku memiliki ciri-ciri bertubuh sedang. Saat beraksi, pelaku memakai celana pendek, baju biru pudar dan tidak memakai helm.

Atas kejadian itu, warga yang melintasi kawasan tersebut berhenti dan mengepung underpass Jembatan Lamnyong hingga tengah malam untuk mencari pelaku, namun tak membuahkan hasil.

“Bhabinkamtibmas Polsek Syiah Kuala yang ikut mencari pelaku yang disinyalir lari ke bawah jembatan, dan hasil cek nihil, yang ada orang sedang memancing,” pungkasnya. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL