Home / BERITA TERBARU / Ketatnya Aturan ala Eropa untuk Pemain Persib Bandung

Ketatnya Aturan ala Eropa untuk Pemain Persib Bandung

Persib Bandung (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Aturan ketat diterapkan pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez. Langkah tersebut dilakukan pelatih berpaspor Argentina itu demi menjaga kekompakan tim.

Sebanyak tiga poin yang wajib dipatuhi para pemain. Pertama, pemain harus menggunakan seragam saat bepergian dalam agenda Persib dan latihan.

Kedua, Atep cs tidak boleh terlambat makan siang dan malam. Terakhir, mereka dilarang berbicara kepada media non official Persib tanpa seizin Mario Gomez.

Jika ada salah satu pemain melanggar aturan, Persib akan menjatuhkan denda sebesar Rp250 ribu hingga Rp500 ribu untuk sekali pelanggaran.

“Aturan dari Gomez kepada pemain, beberapa memang sudah diterapkan di Eropa, termasuk berbicara kepada media itu, demi menjaga pemain dan agar pemain bisa fokus sebelum persiapan kompetisi,” ujar Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, Selasa 2 Januari 2018.

Irfan berharap, dengan peraturan ini, skuat Maung Bandung bisa lebih fokus dalam berlatih. Apalagi, dalam waktu dekat ini Persib akan ikut serta dalam turnamen Piala Presiden.

“Ini membuat nyaman pemain dan biar tidak ada komentar yang nantinya bisa menyudutkan pemain juga, tapi Gomez tetap siapkan satu pemain setiap hari untuk berkomentar,” katanya.**(Viva.co.id)