Home / BERITA TERBARU / Pesan Tahun Baru Jong-un: Tombol Nuklir Selalu Ada di Meja Saya

Pesan Tahun Baru Jong-un: Tombol Nuklir Selalu Ada di Meja Saya

Foto: Dailyexpress

KLIKKABAR.COM – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kembali menegaskan ambisinya soal nuklir. Teraktual, diktator muda itu mendesak semua elemen di Korut yang terkait dengan program nuklir, untuk bisa memproduksi secara massal hulu ledak dan rudal nuklir. Penegasan ini disampaikan Jong-ung dalam pesan tahun barunya.

“Kita harus memproduksi secara massal hulu ledak nuklir dan rudal balistik, serta mempercepat penyebarannya,” kata Jong-un. Ia juga mengulangi klaimnya, bahwa Korut telah mencapai tujuannya untuk menjadi negara nuklir.

Seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin, 1 Januari 2018, penegasan Jong-un itu menunjukkan bahwa Korut akan terus mempercepat program senjata nuklir yang telah menimbulkan ketegangan internasional dalam beberapa waktu terakhir, terutama dengan Amerika Serikat (AS). Khusus AS, Jong-un kembali menegaskan kalau ia tak gentar dengan ancaman Presiden AS Donald Trump.

“(Korut) dapat mengatasi segala jenis ancaman nuklir dari AS dan memiliki pencegahan nuklir yang kuat, yang mampu mencegah AS bermain dengan api,” kata Jong-un.

“Tombol nuklir selalu ada di meja saya, ini bukan pemerasan, tapi kenyataan.”

Sepanjang 2017 silam, Korut memang telah melakukan serangkaian tes uji tembak rudal nuklir. Korut mengatakan bahwa program persenjataannya dirancang untuk dapat menargetkan daratan AS. Trump sendiri telah menanggapi setiap tes nuklir Korut dengan ancaman balik “menghancurkan secara total” Pyongyang. Trump juga acap mengejek Jong-un, dengan mengatakan bahwa pemimpin Korut itu “melakukan misi bunuh diri”.**(Sindo)