Home / BERITA TERBARU / Hanura Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Hanura Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

KLIKKABAR.COM – DPP Partai Hanura akhirnya memutuskan ikut mendukung Calon Gubernur Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar 2018, mendatang. Surat Keputusan rekomendasi DPP Hanura itu telah diterima Ridwan Kamil di Jakarta, Kamis(28/12/2017) malam.

Emil mengatakan, dukungan Partai Hanura menjadi tambahan kekuatan baru dalam upaya memenangkan Pilgub Jabar 2018. Masuknya Hanura menambah dukungan kursi menjadi 24.

Dia menyebutkan, penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan langsung di Kantor DPP Hanura,  Jakarta,  Kamis (28/12/2017). Surat rekomendasi tersebut baru menyertakan namanya yang diusung maju sebagai calon gubernur Jabar 2018.

“Kemarin, saya dipanggil ke DPP dan diberikan surat rekomendasi tahap 1. Itu baru rekom tugas dan baru nama saya yang muncul belum bersama wakil,” kata Emil di Balaikota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (29/12/2017).

Emil mengaku, keputusan Hanura ikut bergabung dalam mendukung dirinya maju itu adalah buah dari hasil komunikasi yang baik dan intens. Disela kesibukan menjadi wali kota Bandung, upaya dalam membangun komunikasi tetap dilakukan pada malam harinya.

“Alhamdulillah ini buah dari komunikasi yang baik dan intens dengan keterbatasan saya yang sehari-hari urusi bandung. Tapi di sela malam hari saya komunikasi ke seluruh partai ada yang cepat kaya NasDem lalu ada yang proses dan seterusnya. Saya ucapkan terima kasih DPP Hanura atas kepercayaannya,” ujar dia.

Emil menyebutkan, keputusan DPP Hanura yang ikut mendukung dirinya itu tanpa mengajukan persyaratan. Hanura sama seperti NasDem yang menyerahkan sepenuhnya calon wakil gubernur.

Terkait siapa calon wakil gubernur yang akan mendampunginya,  Emil menyebutkan, keputusan calon pendampingnya itu sudah menjadi keputusan DPP. Saat ini, para petinggi parpol koalisi sedang membahas dan memusyawarahkan siapa yang akan diputuskan.

Suami dari Atalia Kamil itu berharap,  DPP partai pengusung dapat mengumumkan calon wakil gubernurnya dalam waktu cepat. Bahkan, Emil meminta jika mrmungkinkan pengumuman cawagub tersebut bisa diputuskan akhir pekan ini. “Sekarang saya hanya menunggu kabar dari DPP. Bagaimana urusan wakil yang diputuskan DPP, saya akan menerima,” ungkap dia.

Emil menyerahkan keputusan calon wakil gubernur Jabar ke DPP karena persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan ditingkat DPD. Sebab, Jabar memiliki konstelasi pilkada yang cukup besar dengan jumlah pemilih. Sehingga, keputusan cawagub akan disepakati para ketum parpol yakni Surya Paloh, Cak Imin, dan Romy. (Sindo)