Home / BERITA TERBARU / Berikut 5 Film Terlaris di Box Office Sepanjang 2017

Berikut 5 Film Terlaris di Box Office Sepanjang 2017

Disney dan Universal Studios mendominasi pendapatan terbesar film 2017. (Letterboxd)

KLIKKABAR.COM – Selama 2017, banyak film yang bersaing ketat di box office. Beberapa di antaranya berhasil memecahkan rekor dan tampil memukau baik di pasar domestiknya dan juga di seluruh dunia.

Dari lima film yang tercatat meraup hasil besar pada tahun ini, dua di antaranya adalah produksi Disney. Selain itu, dua lainnya adalah hasil produksi Universal Studio. Satu yang tersisa berasal dari kolaborasi Sony Pictures dan Marvel Studios. Dikutip dari Contact Music, berikut lima film paling sukses sepanjang 2017.

5. Guardians of the Galaxy Vol 2 — USD863,6 juta (Disney/Marvel)

Guardians of the Galaxy Vol 2

Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper dan Michael Rooker kembali ke Guardians of the Galaxy Vol 2.

Mereka kembali bersatu untuk menyelamatkan alam semesta dari kehancuran. Di film ini, Peter Quill (Chris Pratt) bertemu sang ayah dan ada penjahat baru muncul dalam bentuk Ayesha (Elizabeth Debicki).

4. Spider-Man: Homecoming — USD879,6 juta (Sony Pictures/Marvel)
Spider-Man: Homecoming

Tom Holland memerankan tokoh superhero kondang Marvel Comics, Spider-Man di Homecoming setelah diperkenalkan di Captain America: Civil War tahun lalu.

Di film ini, Peter Parker nekad menghadapi dengan penjahat yang belum pernah muncul di layar lebar, yaitu Vulture (Michael Keaton), meskipun sang mentor, Tony Stark (Robert Downey Jr.) melarangnya.

Homecoming bukan hanya film superhero karena aksinya, tapi karena humor yang telah diharapkan para fans datang dari Spidey dan kawan-kawannya.

3. Despicable Me 3 — USD1 miliar (Universal Studio/Illumination)

Despicable Me 3

Minions jelas adalah pasukan yang tidak bisa dihentikan di box office dan sekali lagi mereka meraup lebih dari USD1 miliar dengan Despicable Me 3.

Di film ini, Gru (Steve Carell) bertemu saudaranya yang lebih sukses, Dru (Steve Carell) dan tergoda untuk kembali ke dunia kriminal untuk satu aksi pencurian terakhir.

2. The Fate of the Furious — USD1,23 miliar (Universal Studio)

The Fate of the Furious

The Fate of the Furious memberikan cerita yang lebih kuat dari seri lain di film ini. Kembali ke dunia kriminal, Dom (Vin Diesel) mengkhianati keluarganya sendiri, tapi mereka menolak melakukan hal yang sama dan berusaha membawa Dom kembali sebelum telat.

1. Beauty and the Beast — USD1,26 miliar (Disney) 

Beauty and the Beast

Disney memutuskan untuk me-reboot salah satu cerita klasik mereka dalam versi live-action. Di film ini, Emma Watson berperan sebagai Belle, Dan Stevens sebagai Beast, Luke Evans sebagai Gaston dan Josh Gad sebagai LeFou.

Bill Condon sebagai sutradara sukses menghidupkan kembali salah satu kisah paling indah Disney dengan cara yang belum pernah dibayangkan para fans.

Meskipun ini bukan cerita klasik pertama yang diadaptasi ke versi live-action, tapi film ini jelas menaikkan level harapan fans dari adaptasi Disney di masa depan seperti The Lion King, Mulan dan lain-lain. (Sindo)