Home / ACEH / Syakir dan Syahrizal Merapat ke Aceh United

Syakir dan Syahrizal Merapat ke Aceh United

Pemain Timnas Indonesia, Syakir Sulaiman mencoba melepaskan diri dari kepungan pemain Timnas Thailand pada laga terakhir Grup E Asian Games 2014 di Stadion Incheon, Korea Selatan, Senin 22 September 2014. (ANTARA FOTO/SAPTONO)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pemain muda terbaik Liga Super Indonesia 2013 (Liga 1), Syakir Sulaiman akan segera merapat ke Aceh United FC (AUFC) untuk memperkuat klub tersebut pada Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Kabar merapatnya mantan pemain PSSB Bireuen, Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan pilar Timnas Indonesia pada Asian Games 2014 ini disampaikan Presiden Klub Aceh United, M Zaini Yusuf kepada Klikkabar.com, Rabu pagi, 27 Desember 2017.

Selain Syakir, nama-nama lainnya yang dipastikan merapat ke AUFC yaitu Syahrizal Syahbuddin dan Zikri Akbar. Dua alumni Paraguay ini sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen klub.

“Mereka sudah deal kontrak mulai Januari 2018 medatang,” kata Zaini.

BACA: Pastikan Diri Lolos Liga 2, Ini Target Aceh United Musim Depan

Syakir Sulaiman yang sebelumnya memperkuat Bali United didatangkan untuk mengisi lini tengah Aceh United dalam mengarungi Liga 2 Indonesia musim depan.

Sementara Syahrizal dan Zikri Akbar didatangkan untuk memperkuat barisan pertahanan Aceh United. Syahrizal didatangkan dari Klub Liga 2, Celebest FC.

BACA:

Cedera, Pemain Aceh Gagal Memperkuat Timnas

Cedera, Mantan Pemain Timnas u-23 Asal Aceh Jalani Operasi di Jakarta

Sebelumnya, putra kelahiran Gandapura 24 tahun silam ini pernah memperkuat PSSB Bireuen, Persija Jakarta, Mitra Kukar dan menjadi pilar Timnas Indonesia pada Sea Games 2013 silam.

Pemain Persija, Syahrizal mencoba menahan laju serangan pemain Ajax Amsterdam, Lerin Duarte saat berlaga di Stadion GBK Jakarta, 11 Mei 2014. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara Zikri Akbar didatangkan dari klub Liga 1, Mitra Kukar. Sebelumnya, ia pernah memperkuat PSSB Bireuen, Persita Tangerang dan Persija Jakarta.

Selain tiga nama itu, pemain lain yang dipastikan memperkuat AUFC musim depan yakni Taufik Aqsar.

Alumnus Paraguay yang sempat memperkuat Persiraja Banda Aceh ini tetap dipertahankan manajemen AUFC setelah berjasa membawa klub tersebut promosi ke Liga 2.

“Sudah 50 persen pemain baru sudah deal, antara lain mereka yang disebutkan tersebut,” sebut Zaini. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL