Home / ACEH / Lautan Manusia Banjiri Tausiah Ustadz Somad di Banda Aceh

Lautan Manusia Banjiri Tausiah Ustadz Somad di Banda Aceh

Foto udara acara zikir internasional memperingati 13 tahun tsunami di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Selasa (26/12) malam. (Foto: Risky Rinaldi)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Puluhan ribu umat Islam membanjiri acara Zikir Internasional yang menghadirkan ulama dari empat negara untuk mengenang musibah gempa bumi dan tsunami 26 Desember 2004 di Banda Aceh, Selasa (26/12) malam.

Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh seolah tak mampu menampung lautan manusia yang hadir membanjiri lokasi acara. Kedatangan penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad, LC MA, menjadi pemicunya.

Para jamaah yang hadir rela berdesak-desakan demi menyaksikan langsung Ustadz Abdul Somad yang selama ini cuma bisa dilihat dari video-video yang viral di media sosial. Sebelumnya, sosok yang akrab disapa UAS ini juga pernah datang ke Aceh beberapa waktu lalu, memenuhi undangan dari Pemko Langsa.

Foto udara acara zikir internasional memperingati 13 tahun tsunami di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Selasa (26/12) malam. (Foto: Risky Rinaldi)

Ustadz Abdul Somad selama ini dikenal sebagai dai yang konsisten membela agama Islam, ia juga mampu menjawab persoalan-persoalan agama secara rinci dan mudah dipahami.

Kajian-kajiannya yang tajam dan menarik membuat banyak orang suka dengan isi tausiahnya. Ulasan yang cerdas dan lugas, membuat ceramah dai asal Pekanbaru, Riau ini begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Aceh merupakan sebuah keberuntungan lantaran sebelumnya dia sempat ditolak dan dideportasi oleh otoritas Hongkong sehingga pihak penyelenggara acara berhasil mendatangkan dai kondang itu ke Aceh.