Home / ACEH / Pemkab Pijay Janji Umrahkan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Pemkab Pijay Janji Umrahkan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Ilustrasi umrah. (Foto: Wisatanabawi.com)

KLIKKABAR.COM, PIDIE JAYA – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya berjanji akan memberangkatkan umrah guru dan tenaga kependidikan berprestasi di kabupaten tersebut pada 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi pada seminar pendidikan dalam rangka HGN dan HUT PGRI ke-72 serta penganugerahan penghargaan Japakeh dan Malem Dagang di pendopo bupati setempat, Sabtu, 23 Desember 2017.

“Insya Allah tahun depan kita akan menyeleksi guru dan tenaga kependidikan berprestasi yang akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan, agar Kabupaten Pidie Jaya akan melahirkan guru-guru yang profesional,” ujar Muliadi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI Aceh, M. Syukur yang hadir sebagai pemateri seminar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh yang bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Pidie Jaya itu.

Apresiasi juga diberikan kedua lembaga tersebut karena telah memberikan penghargaan dan hadiah kepada kepala sekolah, guru dan siswa berprestasi di kabupaten yang dilanda bencana ini.

“Semoga daerah lain mengikuti terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pidie Jaya,” ujar M. Syukur.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saiful berharap bahwa peringatan HGN dan PGRI ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menatap dan bangkit menuju pendidikan Pidie Jaya yang lebih maju, bermartabat dan berliterasi.

“Bahkan untuk mendukung program literasi, kita telah menerbitkan karya guru dan siswa Pidie Jaya yang bekerjasama dengan Majalah Potre hari ini resmi kita launching dan akan kita bagikan secara gratis kesemua SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Pidie Jaya,” sebut Saiful.

Pada puncak Anugerah Penghargaan Japakeh dan Malem Dagang, Dinas Pendidikan Pidie Jaya memberikan hadiah berupa piagam penghargaan, plakat dan satu unit laptop masing-masing kepada kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan siswa berprestasi tingkat SD dan SMP yang telah mengharumkan nama Pidie Jaya baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan tamu undangan yang terdiri dari kepala SD, SMP, pengawas di kabupaten setempat. (rel)