Home / ACEH / Bawa Ganja, Empat Scooterist Jawa Timur Diamankan di Aceh Utara

Bawa Ganja, Empat Scooterist Jawa Timur Diamankan di Aceh Utara

Foto: Humas Polres Aceh Utara.

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara mengamankan empat pria asal Jawa Timur karena terbukti memiliki narkoba jenis ganja, Sabtu, 23 Desember 2017 malam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Suprianata mengatakan, keempat pemuda tersebut masing-masing berinisial MA (23) warga Gempol Pasuruan, Jawa Timur, AN (26) warga Rejoso Pasuruan, Jawa Timur, AA (20) warga Kunir Lumajang, Jawa Timur dan NR (20) warga Yosowilangon Lumajang, Jawa Timur.

Penangkapan keempat pria yang mengaku baru pulang dari Pulau Sabang itu dikatakan Kapolres berawal saat ia melihat keempat pria tersebut sedang istirahat di depan salah satu minimarket yang ada di Kota Lhoksukon.

Merasa curiga, Kapolres memerintahkan sejumlah personel di pos Satlantas yang ada di seberang jalan untuk memeriksa mereka.

“Setelah digeledah, petugas menemukan lima paket ganja kering yang disembunyikan didalam ban dan gitar mereka. Tes urine yang dilakukan petugas juga hasilnya positif sehingga mereka segera kita tahan,” kata sosok yang akrab disapa Untung Sangaji itu.

Untung yang namanya melejit saat menjadi salah satu polisi yang ikut berjibaku dengan kelompok teroris di Thamrin, Jakarta beberapa waktu lalu itu menambahkan, petugas juga menyita barang bukti lima paket ganja kering seberat 17,8 gram serta ikut mengamankan barang bukti lainnya berupa satu unit sepeda motor Vespa yang telah dimodifikasi, satu dompet warna cokelat, satu korek api dan satu handphone Strauberry warna hitam.

“Saat ini keempat tersangka sedang dimintai keterangan lebih lanjut, terutama mengenai identitas mereka karena tiga dari empat tersangka mengaku KTP nya telah hilang,” pungkas Untung Sangaji.