Home / ACEH / Zulfan Lindan Tampung Aspirasi Lewat Dialog Publik

Zulfan Lindan Tampung Aspirasi Lewat Dialog Publik

Anggota Komisi VI DPR RI, H. Zulfan Lindan (dua kiri) memberikan sambutan saat dialog publik di Aula Stikes Binusa di Aceh Timur, Minggu, 17 Desember 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Aceh II, H. Zulfan Lindan, menggelar silaturrahmi dengan kader Partai NasDem, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa di Aceh Timur, Minggu, 17 Desember 2017.

Acara yang dibarengi dengan dialog dan diskusi publik di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Nusantara tersebut digelar dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017-2018.

Sekedar diketahui, Zulfan Lindan saat ini duduk di Komisi VI DPR RI. Ia membawahi bidang perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN. Pria kelahiran Banda Aceh, 1 November 1956 itu saat ini juga dipercayai menduduki Ketua DPP Bidang Organisasi & Industri Tenaga kerja oleh Partai NasDem.

“NasDem adalah salah satu partai besar dan akan lebih besar di masa yang akan datang. Cara-cara yang dilakukan partai NasDem selama ini merupakan bentuk perubahan yang nyata kepada masyarakat, sesuai dengan motto Gerakan Perubahan yang diusung oleh NasDem,” kata Zulfan Lindan saat menyampaikan arahan dan sambutannya di depan puluhan tamu undangan yang hadir.

Ia menambahkan, publik Indonesia tidak lama lagi akan menghadapi pesta demokrasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang.

Ia juga berharap, siapapun yang terjun dan bermain di dunia politik, harus benar-benar mengedepankan cara kerja (politik) yang hebat serta sehat.

“Tidak perlu mengumbar janji, karena itu akan sangat berdosa jika kita tidak mampu menyanggupinya. Politik yang diajarkan dalam Islam sejatinya adalah politik yang benar-benar bersih, terbebas dari segala kecurangan dan kebathilan,” tambah Zulfan Lindan.

Anggota Komisi VI DPR RI, H. Zulfan Lindan (dua kanan) ditemani Ketua DPD NasDem Aceh Timur Nyak Musa Husein, SE, saat melihat aneka usaha kerajinan mahasiswi Stikes Binusa Aceh Timur. (Zamzami Ali/Klikkabar)

Setelah mengakhiri sambutannya, sejumlah masyarakat dan mahasiswa terlihat antusias menanggapi dialog dengan mengajukan berbagai pertanyaan dan saran serta harapan kepada wakil rakyat itu.

Acara yang berlangsung kurang lebih selama dua jam tersebut diakhiri dengan makan siang bersama setelah sebelumnya, Zulfan Lindan juga berkesempatan melihat berbagai aneka usaha kerajinan milik mahasiswi Stikes Binusa.

Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua DPD NasDem Aceh Timur Nyak Musa Husein, SE, Bendahara DPD NasDem Ismuhadi, S.Pd, Fis, Ketua Fraksi NasDem DPRK Aceh Timur Tgk. M. Adam, anggota DPRK Mat Rais serta Ketua DPD NasDem Kota Langsa Syamsuri dan sejumlah pengurus DPC, kader, tokoh masyarakat, pemuda dan puluhan mahasiswa/i.