Home / BERITA TERBARU / Ronaldo Bawa Real Madrid Pertahankan Trofi Piala Dunia Antarklub

Ronaldo Bawa Real Madrid Pertahankan Trofi Piala Dunia Antarklub

KLIKKABAR.COM – Real Madrid menang 1-0 atas Gremio pada laga final Piala Dunia Antarklub 2017, di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, Sabtu (16/12/2017). Gol tunggal Madrid dicetak Cristiano Ronaldo.

 

Hasil ini membuat Madrid mempertahankan trofi Piala Dunia Antarklub yang diraih tahun lalu. Secara keseluruhan, El Real telah tiga kali keluar sebagai juara di ajang ini, yakni pada 2014, 2016, dan 2017.

Bersua Gremio yang merupakan juara Copa Libertadores 2017, Los Blancos turun dengan skuat terbaiknya. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo menempati pos di lini depan, sedangkan Isco berperan sebagai gelandang serang.

Meski tampil dengan kekuatan penuh, Real Madrid kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Gremio. Peluang bagus perdana Madrid baru didapat pada menit ke-21.

Akan tetapi, bola hasil sundulan Raphael Varane yang memanfaatkan umpan lambung dari Toni Kroos masih dapat digagalkan kiper Gremio, Marcelo Grohe. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Pada interval kedua, Real Madrid tetap tampil menekan. Cristiano Ronaldo akhirnya sukses membawa Madrid memimpin pada menit ke-53. Bola hasil eksekusi tendangan bebas CR7 menghujam deras gawang Gremio.

Berhasil unggul lebih dulu membuat Madrid makin percaya diri. Sejumlah peluang bagus didapat lewat aksi Casemiro (61′), Luka Modric (65′), dan Karim Benzema (76′).

Akan tetapi, upaya untuk memperbesar keunggulan belum membuahkan hasil. Sementara itu, Gremio masih tak mampu menembus lini pertahanan Los Blancos.

Alhasil, sampai pertandingan berakhir, kemenangan 1-0 Real Madrid atas Gremio tetap bertahan. (Liputan6)