Home / ACEH / Syeh Joel Nilai Pembangunan Kampus IPDN di Bireuen Sangat Tepat

Syeh Joel Nilai Pembangunan Kampus IPDN di Bireuen Sangat Tepat

Ketua Umum PB Himabir Banda Aceh periode 2014-2016, Zulkarnaini alias Syeh Joel.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Mantan ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB-HIMABIR) Banda Aceh Zulkarnaini mendukung sepenuhnya sikap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang merekomendasikan lokasi pembangunan kampus IPDN Regional Aceh yang berlokasi di Kabupaten Bireuen.

Apalagi, kata dia saat ini posisi kabupaten Bireuen cukup strategis yang berada di tengah sebagai kota penghubung baik dari timur, tengah dan barat dengan akses yang lancar serta didukung dengan fasilitas yang memadai.

“Keputusan Irwandi merekomendasikan Bireuen sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN regional Aceh adalah sebuah langkah yang tepat, tentu ini akan menjadi kabar yang baik bagi Bireuen dan Aceh secara umum,” katanya.

Bicara faktor pendukung, di samping tersedianya gedung sementara seperti yang telah disampaikan Gubernur Aceh, juga transportasi darat sangat mudah, apalagi transportasi udara.

“Bireuen itu dekat dengan bandara Malikussaleh, saat ini ada dua maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dari dan ke bandara Malikussaleh, apalagi terhitung Januari 2018 kalau tidak salah, sudah bertambah dua maskapai penerbangan yang mendarat di bandara itu, ini tentu sangat mempermudah akses ke kampus bergengsi tersebut,” tambahnya.

Pria yang kerap disapa Syeh Joel tersebut, sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat dan pihak terkait segera menyetujui Bireuen sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN regional Aceh.

“Secara dukungan Bireuen terhadap pembangunan kampus itu, tidak ada alasan bagi pihak terkait untuk tidak dibangun di Bireuen,” katanya lagi.

Ia juga berharap kepada pemimpin kabupaten Bireuen, Bupati dan jajaran untuk terus berjuang merebut kesempatan ini, yakinlah Bupati Bireuen mampu memikirkan pembangunan ini di Bireuen.

“Setidaknya, tidak mampu kita bangun lapangan kerja dengan anggaran APBK, Kesempatan emas hadirnya kampus ini sedikit teratasi persoalan pengangguran para lulusan PT , baik di Bireuen maupun Aceh,” ungkapnya.

Terakhir ia berharap kepada semua pihak agar legowo dengan keputusan Gubernur Aceh yang telah merekomendasikan Bireuen sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN regional Aceh.

“Dukungan dan doa semua pihak tentu sangat berarti untuk kesuksesan pembangunan kampus ini,” tutupnya. (rel)