Home / ACEH / ‘Haba’ Grand Final Kejurnas Motoprix 2017 Aceh Timur

‘Haba’ Grand Final Kejurnas Motoprix 2017 Aceh Timur

Foto bersama usai pembukaan Grand Final Kejurnas Motoprix 2017 di Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur di Idi, Minggu, 3 Desember 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Perhelatan Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 di Sirkuit Non Permanen (NP) Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur telah usai.

Para jawara di seluruh region yang ada di Indonesia, saling unjuk kemampuan di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 1.200 meter dan lebar lintasan 10 meter pada 2-3 Desember 2017 kemarin.

(Zamzami Ali/Klikkabar)

Tidak hanya itu, event nasional yang turut dibarengi dengan perhelatan Bupati Aceh Timur Cup Race 2017 yang diikuti oleh puluhan pembalap lokal itu, berhasil menyedot animo luar biasa dengan perkiraan 30 ribu penonton hadir memadati sirkuit yang terletak di Kota Idi, ibukota Aceh Timur.

(Zamzami Ali/Klikkabar)

Berikut sejumlah komentar, terkait suksesnya pelaksanaan Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 di Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur;

Eddy Horison (Race Director) : Aceh Timur Bereh. Luar biasa. Kami semua terkejut, darimana datangnya penonton sebanyak itu.

Aries Sandro (Race Comentator) : Dibanjiri oleh 30 ribu penonton yang hadir memadati sirkuit itu rasanya luar biasa. Pecaaaaah banget. Sirkuitnya juga mirip Laguna Seca, banyak tikungan dan ada bukitnya juga.

Sulung Giwa (Racer Jawa Timur) : Luar biasa. Berasa kayak di Moto GP. Hehehe

Maulana Ibrahim (Racer Sulawesi Selatan) : Terima kasih, Grand Final Kejurnas Motoprix 2017 luar biasa. Saya, teman-teman dan tim merasa sangat puas. Aceh Timur Bereh…

Buyung Gunadarma (Kabid Roda Dua Pengprov IMI Aceh) : Setiap tahun saya yang mengawal event yang diadakan di Aceh Timur. Awalnya kaget, saya sudah lama tidak melihat antusiasme masyarakat untuk menyaksikan event sebanyak itu, terakhir saya mengalami hal yang sama di awal-awal tahun 90an.

Medya Saputra (Kabid Roda Dua PP IMI) : Aceh Timur menjadi penyelamat event Grand Final Kejurnas Motoprix 2017. Kami sudah memberikan kesempatan kepada seluruh Pengprov baik itu yang memiliki sirkuit permanen maupun non permanen tapi tidak ada yang menyanggupi dan hanya Pengprov IMI Aceh yang bersedia menjadi tuan rumah.

Sulaiman (Ketua Panitia Pelaksana / Ketua Korwil IMI Aceh Timur) : Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada PP IMI, Pengprov IMI Aceh, Pemkab Aceh Timur dan para pembalap serta kepada seluruh panitia dan pihak keamanan. Sukses ini merupakan kerjasama kita semua, mohon maaf jika ada persiapan yang dianggap kurang maksimal.

H. Hasballah HM.Thaib (Bupati Aceh Timur) : Meski awalnya berkembang informasi bahwa sirkuit di Aceh Timur berbahaya dan tidak layak, kami telah membuktikan bahwa Grand Final Kejurnas Motoprix 2017 sukses digelar disini. Kami sudah memberikan yang terbaik. Segala kekurangan yang ada akan kami perbaiki di kemudian hari termasuk kemungkinan membangun sirkuit permanen di Aceh Timur.

H. Ibnu Rusdi, SE, (Ketua Pengprov IMI Aceh) : Cuaca sangat mendukung, meski daerah sekeliling sedang dilanda hujan. Kesuksesan event ini adalah prestasi luar biasa bagi IMI Aceh dan Korwil IMI Aceh Timur serta saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terutama Bupati Aceh Timur. Bagi para pembalap Aceh yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Semoga kedepan pembalap Aceh dapat berkibar dan meraih hasil yang maksimal. (ZA)

Baca Juga: Grand Final MP 2017, Para Pembalap di Aceh Timur

Jelang Race, Pembalap Jajal Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur

Hasil Lengkap Bupati Aceh Timur Cup Race 2017

Hasil Lengkap Kualifikasi GF Kejurnas MP 2017

Umbrella Girl Hijab dan Peusijuek Warnai Pembukaan GF Kejurnas MP 2017 Aceh Timur

Ibnu Rusdi Ajak Masyarakat Dukung Pembalap Aceh di GF Kejurnas Motoprix 2017

Afridza Syah Rajai MP4 GF Kejurnas MP 2017

Daftar Juara GF Kejurnas MP 2017 Aceh Timur