Home / BERITA TERBARU / Aksi De Gea Dipuji Layaknya Jagoan The Matrix

Aksi De Gea Dipuji Layaknya Jagoan The Matrix

Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Ian Kington)

KLIKKABAR.COM – Performa David De Gea mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satu yang kagum dengan ketangguhan kiper Manchester United (MU) itu adalah legenda Liverpool, Jamie Redknapp.

De Gea tampil luar biasa ketika melawan Arsenal akhir pekan kemarin. Meski kebobolan sebiji gol, tapi dia mampu membuat 14 penyelamatan sepanjang duel di Emirates Stadium dan membawa ‘Setan Merah’ menang 3-1.

Atas performanya, De Gea pun dipuji habis-habisan oleh Redknapp. Yang unik, pria yang sempat menyandang ban kapten The Reds tersebut mengaku teringat dengan film The Matrix ketika melihat aksi kiper Timnas Spanyol itu.

“Saya pikir dia seperti karakter dalam The Matrix. Dia memperlambat laju bola sebelum melakukan penyelamatan,” kata Redknapp, dikutip Goal.

‘Mirip’ Keanu Reeves

Maksud Redknapp yakni film The Matrix yang dibintangi Keanu Reeeves. Dia membandingkan aksi De Gea dengan adegan khas sang tokoh utama ketika menghindari berondongan peluru dari lawan.

Walau memuji De Gea, bukan berarti Redknapp rela menyematkan status kiper terbaik Liga Inggris kepada eks penggawa Atletico Madrid tersebut. Baginya, penjaga gawang nomor satu tetap Peter Schmeichel.

“Namun dimana posisi De Gea di antara kiper terbaik Liga Inggris? Bagi saya, dia hanya nomor dua, yang pertama tetap Schmeichel,” ungkap Redknapp.

Penerus Schmeichel

“Berkali-kali Anda berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel, dan sudah yakin bola akan masuk. Namun dia selalu bisa menggagalkan dengan penyelamatan sensasional,” bebernya.

Sejak bergabung dengan MU pada 2011, De Gea selalu menjadi andalan di bawah mistar MU. Tapi sepanjang waktu dia juga selalu diganggu isu transfer.

Bahkan pada 2015 silam, dia hampir saja hengkang ke Real Madrid. Jika dokumen transfernya tidak bermasalah di menit-menit akhir, mungkin sekarang pemain 27 tahun itu sudah berkostum Los Blancos. (Liputan6)