Home / ACEH / PDA Resmi Usung Yusri Melon Sebagai Calon Bupati Pidie Jaya

PDA Resmi Usung Yusri Melon Sebagai Calon Bupati Pidie Jaya

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Pusat Partai Damai Aceh (DPP-PDA) secara resmi mengusung pasangan Ir. Yusri Yusuf (Yusri Melon) dan Saifullah sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018-2023.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PDA Pidie Jaya, Tgk Saiful Bahri M usai rapat khusus dengan Ketua DPP PDA, Tgk Muhibbusabri bin Abu Wahab beserta para petinggi partai lokal itu di Banda Aceh, Jum’at malam, 1 Desember 2017.

“Hari ini PDA secara resmi mengusung Yusri Melon dan Saifullah sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018-2023. PDA berharap pasangan ini dapat membuat kemajuan dibidang pendidikan Dayah dan menjadikan Pidie Jaya sebagai Kabupaten Santri yang handal di Aceh,” ujar Saiful Bahri.

Menurutnya, pada bagian lain Yusri Melon juga dirasa cukup mampu dalam membuat perubahan dibidang ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Pidie Jaya yang sedang mencoba bangkit pasca bencana Gempa akhir tahun 2016 lalu.

Pada kesempatan itu Yusri Melon mengatakan, dengan bergabungnya PDA dalam koalisi parpol pengusung Pilkada menjadi sangat penting untuk memperkuat gagasan yang tertuang dalam visi dan misinya sebagai Calon Bupati Pidie Jaya. Dimana salah satu pilar utama pembangunan Pidie Jaya adalah penguatan dibidang pendidikan dayah dan umum.

“PDA kita harapkan dapat ikut berperan besar dalam mewujudkan Pidie Jaya sebagai Kabupaten Santri handalan di Aceh. Sehingga pembangunan ekonomi dan pembangunan generasi intelektual yang Islami itu dapat bersinergi,” sebut Yursi Melon.

Calon Bupati Pidie Jaya ini menginginkan Kabupaten Pidie Jaya kedepan dapat menjadi pusat pendidikan Islam dan pusat pengembangan industri pertanian yang potensial di Aceh. Khusus bagi kemajuan pendidikan Islam, penguatan akidah dan penerapan Syariat Islam di Kabupaten muda itu peran PDA yang dekat dengan para ulama dayah menjadi sangat penting.

Dengan bergabungnya PDA yang memiliki 1 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya dalam partai koalisi pengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Yusri Melon dan Saifullah ini, semakin menambah energi baru bagi pasangan ini untuk memenangkan Pilkada 2018 mendatang setelah sebelumnya Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh di Jakarta juga telah memberikan restu untuk mengusung pasangan ini.

Walaupun koalisi antara Partai NasDem yang memiliki 4 kursi d DPRK Pidie Jaya dengan PDA telah lebih dari cukup memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan pasangan Yusri Melon dan Saifullah ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya pada awal Januari 2018 mendatang, namun Yusri Melon masih ingin mengajak semua parpol yang memiliki visi dan misi yang sama untuk ikut serta berkoalisi membangun Pidie Jaya dalam 5 tahun kedepan.

“Dalam membangun Pidie Jaya agar terjadi perubahan pesat dibutuhkan energi yang besar dan kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk parpol, maka kita masih membuka ruang seluasnya kepada semua parpol nasional dan lokal untuk bergabung dalam koalisi ini guna ikut serta berperan aktif mewujudkan kesejahteraan hidup seluruh masyarakat Pidie Jaya,” kata Yusri Melon. (rel)