Home / ACEH / Jelang Race, Pembalap Jajal Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur

Jelang Race, Pembalap Jajal Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur

Aksi salah satu pembalap saat mengikuti sesi latihan bebas di Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur di Idi, Jum’at, 1 Desember 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Para pembalap Grand Final Kejuaraan Nasional Motoprix 2017 dan Bupati Aceh Timur Cup Race 2017 mengikuti sesi latihan bebas, Jum’at, 1 Desember 2017 sore.

Dalam kesempatan itu, para pembalap berkesempatan menjajal Sirkuit Non Permanen (NP) Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi. Tidak ketinggalan, masyarakat terlihat sangat antusias menonton meski sesi balapan resmi belum dimulai.

Para pembalap mencoba beradaptasi dan berakselerasi di lintasan basah, akibat guyuran hujan yang melanda Aceh Timur dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir.

Para penonton terlihat antusias menyaksikan sesi latihan bebas di Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur di Idi, Jum’at, 1 Desember 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar)

Ketua Pelaksana Grand Final Kejurnas Motoprix 2017, Sulaiman atau yang akrab disapa Tole didampingi Ketua Pelaksana Harian, Raymond Irfan Pasya mengatakan, sirkuit yang pernah beberapa kali menggelar even berskala nasional tersebut memiliki panjang lintasan 1.200 meter dan lebar lintasan 10 meter.

Sementara itu, Tole yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Korwil IMI Aceh Timur juga mengatakan, jumlah pembalap yang telah mendaftar hingga Jum’at sore tadi telah mencapai 120 starter.

“Pendaftaran masih tetap dibuka, para pembalap bisa langsung mendatangi Sekretariat yang terletak di komplek Gedung Idi Sport Center (ISC),” ujar Tole.

Lebih lanjut dikatakannya, balapan yang akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu (2-3 Desember) besok akan berlangsung seru lantaran seluruh pembalap terbaik dari seluruh region se Indonesia akan beraksi menampilkan aksi terbaik mereka.

“Selain para pembalap terbaik di tanah air, puluhan pembalap lokal (Aceh) juga akan beraksi di beberapa kelas yang diperlombakan,” tutup Sulaiman.

Baca Juga: Grand Final Motoprix 2017, Para Pembalap Tiba di Aceh Timur

2-3 Desember, Grand Final Kejurnas Motoprix 2017 Digelar di Aceh Timur