Home / ACEH / KRI Bima Suci dan KRI Dewaruci Tiba di Sabang

KRI Bima Suci dan KRI Dewaruci Tiba di Sabang

KRI Bima Suci saat berada di perairan Sabang, Senin, 27 November 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, SABANG – Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci dan KRI Dewa Ruci bersandar di dermaga CT-3 Kota Sabang, Selasa, 28 November 2017. Kedua kapal tersebut masing-masing bersandar pukul 08.00 WIB dan pukul 17.00 WIB.

Kedatangan dua kapal yang merupakan kapal latih untuk taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) itu dalam rangka ikut memeriahkan event Sail Sabang yang berlangsung pada 28 November hingga 5 Desember mendatang.

Seperti diberitakan, Sail Sabang 2017 akan berlangsung sejak tanggal 28 November hingga 5 Desember 2017. Puncak acara tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2017 di Pelabuhan CT-3 Kota Sabang.

Sail Sabang 2017 sengaja digelar oleh pemerintah yang bertujuan untuk mempromosikan Sabang khususnya Aceh pada umumnya sebagai Destinasi Wisata Bahari Internasional.

Sejumlah acara menarik akan digelar dalam even terbesar akhir tahun 2017 di Sabang ini, seperti reli kapal pesiar internasional, seminar sains dan pameran, pekan budaya Aceh, parachuting, Sabang Wonderful dan Marine Expo, Sabang Air Competition, free lomba menyelam, lomba memancing, Sabang Bazaar dan sejumlah acara menarik lainnya.

Baca Juga: Costa Victoria Tiba di Sabang, 980 Wisatawan Kunjungi Banda Aceh