Home / ACEH / BPCB Aceh Gelar Rally Foto Cagar Budaya di Sabang

BPCB Aceh Gelar Rally Foto Cagar Budaya di Sabang

Foto bersama peserta dan panitia Rally Foto Cagar Budaya di Sabang, Minggu, 26 November 2017. (Dok: BPCB Aceh)

KLIKKABAR.COM, SABANG – Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Aceh menggelar Rally Foto Foto Cagar Budaya di kawasan Kota Sabang, 24-27 November 2017.

Ketua Panitia, Lucky Armanda mengatakan, Rally Foto yang bertajuk “Pemanfaatan Kawasan Cagar Budaya Dalam Lensa” tersebut digagas untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat Aceh pada umumnya agar merawat dan menjaga cagar budaya yang ada.

Bangunan/kawasan Cagar Budaya juga dikatakannya merupakan daerah yang kelestarian hidup masyarakat dan perikehidupannya dilindungi oleh undang-undang dari bahaya kepunahan.

“Para peserta rally foto berjumlah 20 orang. Mereka diharuskan mengambil foto di sejumlah titik lokasi yang telah ditentukan diantaranya Benteng Jepang di Anoi Itam, bangunan-bangunan tua di Kota Sabang, Sumur Tiga dan beberapa lokasi bersejarah lainnya,” kata Lucky.

Kemudian, para peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Aceh serta dari Sumatera Utara, mengumpulkan lima karya terbaik mereka kepada dewan juri.

“Terima kasih telah membantu mengangkat dan mempromosikan cagar budaya yang ada di Sabang. Kami akui, saat ini Sabang masih kekurangan foto-foto yang bagus untuk dipublikasikan terutama kawasan cagar budaya yang harus dilestarikan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sabang, M. Ali Taufik, S. Si, MM usai penyerahan hadiah kepada para pemenang, Minggu, 26 November 2017.

Berikut Klikkabar.com tampilkan hasil karya para pemenang di acara Rally Foto Cagar Budaya di Kota Sabang;

Benteng Batre A. (Ahmad Ariska/Harapan III)

Wisma Samudera. (Arif Rizky Pratama/Harapan II)

Benteng Anoi Itam. (Kusuma Wijaya/Harapan I)

Benteng Batre A. (Irwandi/Juara III)

Gedung Kesenian. (Jhony Saputra/Juara II)

Benteng Sumur Tiga. (Teuku Chaidil/Juara I)