Home / ACEH / Buku Teuku Nyak Arif Rencong Aceh di Volksraad Diluncurkan

Buku Teuku Nyak Arif Rencong Aceh di Volksraad Diluncurkan

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Yayasan Pendidikan Islam Teuku Nyak Arif melaunching atau meluncurkan buku karya Prof Syamsul Bahri dengan judul “Teuku Nyak Arif Rencong Aceh di Volksraad” di Aula Fatih Billingual School, Banda Aceh, Sabtu 25 November 2017.

Acara dimulai dengan penampilan tarian ranub lampuan dari Sanggar Tari Siswa Sekolah Fatih Billingual School. Kemudian, dilanjutkan pembacaan do’a oleh Prof Hasballah Thaib.

Penulis buku, Syamsul Bahri mengatakan, dengan diluncurkan buku tersebut diharapkan tidak ada lagi suara-suara yang memvonis Teuku Nyak Arif sebagai bagian dari kolonial Belanda atau kaki tangan Belanda.

“Kita juga berharap kepada Gubernur Aceh agar nama Teuku Nyak Arif yang menjadi nama jalan protokol arah Simpang Lima yang dulu pernah dipenggal pada tahun 1996 agar sudi kiranya dikembalikan seperti sedia kala,” harapnya.

Acara launching buku tersebut diakhiri dengan makan siang dan foto bersama. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Aceh dan Banda Aceh.

Selain itu, hadir juga para pimpinan dan pembina Yayasan Teuku Nyak Arif dari Medan di antaranya Prof Hasballah Thaib, Prof Jusuf Hanafiah dan Prof Taufik Abdullah. (rel)