Home / ACEH / Pemko Banda Aceh Serahkan Rumah Dhuafa

Pemko Banda Aceh Serahkan Rumah Dhuafa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Fauziah, salah seorang warga di Gampong Lampaseh, Kota Banda Aceh akhirnya bisa tersenyum bahagia, ia mendapatkan bantuan rumah dhuafa dari Pemko Banda Aceh.

Rumah tersebut dibangun oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banda Aceh.

Anggota DPRK Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab yang berperan besar dalam menyampaikan aspirasi terkait rumah tidak layak huni Fauziah ikut hadir pada penyerahan rumah tersebut.

Ia mengatakan bahwa, Fauziah beserta keluarganya sangat layak mendapatkan bantuan rumah itu.

Daniel yang juga terlibat dalam proses pembelian tanah bagi Fauziah mengungkapkan bahwa, selama ini Fauziah bekerja sebagai penjual Pop Ice keliling dan hanya cukup untuk makan sehari-hari bersama 3 anaknya, oleh karena itu harus ada keterlibatan pemerintah untuk membantu warganya yang kurang mampu.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menunjukkan perhatiannya bagia warga, “semoga kedepannya semakin banyak rumah warga yang tidak mampu bisa dibangun oleh pemerintah,” ungkapnya

Selain itu, anggota dewan dari PKPI ini ikut menjelaskan, bahwa program pembangunan rumah tersebut tidak terlepas dari dukungan Wali Kota Banda Aceh Aminullah yang juga merupakan warga Lampaseh.