Home / ACEH / Calon Panwascam Aceh Besar Ikut Ujian Tulis

Calon Panwascam Aceh Besar Ikut Ujian Tulis

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH-Sebanyak 333 calon Panitia Pengawas Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, Minggu 19 November 2017 mengikuti ujian tulis di Aula Hotel el Hijrah Lambaro Aceh Besar.

Ujian test tulis dilaksanakan selama 120 menit itu mulai pukul 10:10 s/d 12:10 WIB dengan jumlah 100 soal berbentuk pilihan ganda.

“Alhamdulillah ujian tulis berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Dari 346 peserta yang akan ikut ujian, hanya 333 peserta yang hadir sementara 13 peserta lainnya tanpa kabar atau tidak hadir, ” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Besar Syukurdi M S.SosI M.Pd

Syukurdi menjelaskan materi soal seputar kepemiluan dan pengawasan Pemilu berdasarkan Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Soal test tulis yang berasal dari Bawaslu Provinsi Aceh yang di antar langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Aceh Dr. Muklir, S. Sos, SH, M. AP, dan dilakukan pembukaan soal dengan disaksikan oleh perwakilan peserta.

Usai pelaksanaan ujian tulis itu semua soal ujian dilakukan pemusnahan dengan dibakar yang turut disaksikan peserta dan aparat kepolisian.

“Kita berharap ujian tulis ini sebagai saringan awal calon-calon Panwas Kecamatan. Bagi yang lulus ujian tulis akan mengikuti tahapan wawancara untuk memimilh tiga orang komisioner yang selanjutnya ditetapkan sebagai anggota Panwas Kecamatan, ” Jelas Syukurdi.

Dalam waktu dekat, hasil test tulis akan diumumkan melalui media, atau dapat melihat langsung ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Aceh Besar.