Home / ACEH / Darni Daud Mencari Keadilan

Darni Daud Mencari Keadilan

Darni Daud didampingi kuasa hukumnya saat menggelar konferensi pers.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Mantan Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darni M Daud yang baru saja berakhir menjalani hukuman penjara di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kajhu, Aceh Besar, kini mencari keadilan untuk kasus yang dialaminya tersebut.

“Saya selama ini akan terus mencari keadilan hukum,” kata Mantan Rektor Universitas Syiah Kuala ini saat melakukan jumpa pers di Grand Lambhuk Hotel, Kamis 16 November 2017.

Kepada sejumlah wartawan pada kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa sehubungan dengan putusannya yang telah diucapkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Kota Banda Aceh yang bersidang pada Pengadilan Negeri Banda Aceh pada tanggal 27 Februari 2014 dengan putusan nomor : 42/PID.SUS/TPK/2013/PN-BNA.

Dalam Pertimbangan hukumnya di halaman 268, Majelis Hakim menyatakan, “berdasarkan hal tersebut Majelis Hakim Merekomendasikan kepada Penuntut Umun untuk melakukan penuntutan secara tersendiri terhadap Samsul Rizal dan siapa saja yang terlibat di dalamnya,” ujar Darni seraya mengatakan pada awal bulan September yang lalu dirinya sudah mengirimkan juga surat kepada Presiden RI.

“Cuma sekarang, kenapa yang disebutkan dalam putusan pengadilan itu, tidak di tindaklanjuti,” ungkap Darni yang didampingi kuasa hukumnya, M. Amin Said

Selain itu, ia juga menceritakan bagaimana kehidupannya selama menjalani hukuman penjara di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kajhu, Aceh Besar.

Ia juga mengatakan “University Kajhu” sebagai tempat menjalani proses pengambilan S4, selama dia menjalani hukuman di Lembaga Kemasyarakatan (LP) Kajhu, Aceh Besar.

Dalam mencari keadilan hukum tersebut, Darni mengatakan tidak ada kaitannya dengan hal- hal lain yang sekarang ini.

“Ini tidak ada kaitan dengan dinamika yang terjadi di luar, akan tetapi terkait dengan putusan yang kita bicarakan,” ungkap Darni yang pernah menjadi Calon Gubernur Aceh ini.

REPORTER : IKHSAN