Home / ACEH / Saweu Aceh, AHY Sebut Bukan Kepentingan 2019

Saweu Aceh, AHY Sebut Bukan Kepentingan 2019

Mahasiswa berebut selfie dengan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Senin 13 November 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan bahwa kunjungan dirinya ke Aceh bukan safari politik untuk kepentingan Pilpres 2019.

Hal tersebut dikatakan AHY saat menjawab wartawan usai mengisi kuliah umum di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Senin, 13 November 2017.

“Gak ada, gak ada, ini bukan (safari politik),” kata AHY.

Di Unsyiah, AHY menyampaikan kuliah umum dengan tema “Mempertegas Peran Mahasiswa dalam Pembangunan dan Kemajuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Senin 13 November 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

Kehadiran AHY ke kampus Unsyiah disambut gembira oleh ribuan mahasiswa. Bahkan, tak sedikit di antara mereka yang berebut untuk selfie dengan putra Presiden RI ke-6 itu.

Dalam kesempatan itu, AHY mengaku bangga bisa kembali ke Aceh. Ia menyampaikan salam dari bapaknya, Susilo Bambang Yudhoyono berserta ibunya.

“Beliau juga sangat rindu pada Aceh dan ingin kembali ke Aceh,” kata AHY.

Dalam paparannya, AHY memaparkan betapa pentingnya peran mahasiswa di era globalisasi.

Ia mengatakan, semakin majunya teknologi harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kuliah umum di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Senin 13 November 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

“Mahasiswa jangan mudah terpengaruh dengan hoax, mahasiswa harus jeli dalam menyaring informasi,” pesan AHY.

AHY akan berada di Aceh selama tiga hari, terhitung mulai Senin-Rabu, 13-15 November 2017.

Hari pertama, AHY mengikuti seluruh rangkaian acara di Banda Aceh, antara lain kuliah umum di Unsyiah, bertemu dengan ulama, bertemu dengan pimpinan media dan silaturahmi dengan pengurus DPD Demokrat Aceh.

Di hari kedua, AHY akan mengisi kuliah umum di Pidie. Setelah itu, ia juga akan bersilaturahmi dengan Bupati Pidie, Roni Ahmad. Kemudian, AHY bertolak menuju Bireuen dan Aceh Utara.

Di hari ketiga, AHY akan mengisi kuliah umum di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL