Home / ACEH / “Mahasiswa Jangan Melupakan Sejarah”

“Mahasiswa Jangan Melupakan Sejarah”

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka Momentum hari pahlawan Nasional, Jaringan Mahasiswa Kota ( JMK) mengadakan diskusi revolusioner, Sabtu 11 November 2017 di Banda Aceh.

Diskusi yang diadakan oleh Jaringan Mahasiswa Kota ini mengangkat sebuah tema Jas Merah : “Meneguhkan Semangat Nasionalisme Kebangsaan”.

Ketua Jaringan Mahasiswa Kota (JMK), Ninies Ariska menyatakan kepada seluruh pemuda dan mahasiswa untuk terus Mengingat terhadap perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita khususnya mahasiswa sebagai kaum intelektual untuk terus memperjuangkan dan mengingat terhadap perjuangan sejarah,” ujar Ninies.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadhilah, dalam kesempatan itu juga mengharapkan kepada seluruh pemuda untuk terus membuat perubahan baik di segi Pendidikan maupun politik.

“Berharap adanya perubahan aktivitas, baik yang pertama memperkuat sektor pendidikan yang kedua kekuatan politik,” kata ketua DPRK Banda Aceh.

Instrumen-instrumen lainnya, dikatakan Oleh Arif Fadhilah, harus juga dibangkitkan oleh Mahasiswa dan pemuda.

“Kebangkitan jaringan mahasiswa kota memiliki polarisasi pemikiran yang luar biasa bagus,” ungkap Arif kepada awak media usai memberi materi.

Dalam menguatkan sistem pendidikan bagi seluruh mahasiswa kota, juga menjadi tanggungjawab bagi pihak pemerintahan setempat.

” Ini juga menjadi sebuah tanggung jawab dari saya sebagai ketua DPRK Banda Aceh sehingga menjadi sebuah wacana pemikiran bagi mereka,” ungkap Arif Fadhillah.

REPORTER : IKHSAN